icon-category Health

4 Kesalahan Wanita Saat Pakai Celana Dalam

  • 17 Mar 2017 WIB
  • Bagikan :

    Meski tertutup dan tak terlihat orang lain, para wanita tak bisa sembarangan memakai celana dalam. Pasalnya, celana dalam merupakan pakaian yang terhubung langsung dengan organ intim.

    Sayangnya masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat memakai celana dalam, berikut di antaranya seperti dilansir laman Medical Daily.

    1. Tidak mengganti celana dalam saat berkeringat

    Jamur dan bakteri paling senang hidup di daerah lembab. Begitu pula saat bagian bokong Anda berkeringat, maka jamur dan bakteri siap untuk menginfeksi organ intim Anda. Itu sebabnya seusai berolahraga atau berdiam di daerah yang panas, celana dalam Anda akan lembab dan harus segera diganti. Faktanya banyak orang tidak melakukan hal ini.

    2. Memilih jenis bahan yang salah

    Ketika memilih celana dalam, pastikan Anda tidak tergiur membeli bahan renda atau bahan lainnya yang tidak menyerap keringat secara baik. Selain memicu iritasi, hal ini dapat mengundang bakteri dan jamur untuk berada di celana dalam Anda. Pastikan Anda memilih bahan katun yang dapat menyerap keringat secara baik dan nyaman.

    3. Menggunakan celana terlalu ketat

    Selain menekan bagian organ intim, menggunakan celana dalam terlalu ketat juga dapat memicu infeksi jamur. Pilihlah celana dalam yang sesuai dengan ukuran bokong Anda.

    4. Menggunakan celana dalam model thong

    Celana dalam hadir dalam berbagai model. Thong merupakan model celana dalam yang menyerupai bikini, namun berbentuk seperti tali di bagian belakang. Pertimbangkan lagi kalau Anda tertarik menggunakan model celana dalam ini. Sebabnya, tali di bagian bokong bisa mentransfer bakteri E-Coli dari pantat ke bagian intim. Hal ini dapat memicu infeksi bakteri pada organ intim Anda. Celana dalam model brief atau boxer dianggap paling aman dan melindungi vagina dengan benar.

     

    Berita Terkait:

    Tags : celana dalam 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini