4 Momen Langka yang Wajib Diunggah ke Medsos

13 February 2018 by
4 Momen Langka yang Wajib Diunggah ke Medsos

Uzone.id - Media sosial dan smartphone adalah dua hal yang sulit dipisahkan dari kehidupan kaum milenial. Dari sekian banyak momen yang terjadi, pasti ada aja yang kamu abadikan pakai smartphone -- baik itu berupa jepretan foto atau video -- lalu click! Kamu upload ke medsos seperti Instagram, Facebook, hingga YouTube.

Bentar dulu… dari deretan momen yang kamu share itu, kira-kira tentang apa sih? Jangan-jangan cuma selfie yang kamu collage, lagi? Atau video perjalanan kamu dari rumah ke kampus?

Ada banyak lho momen langka yang layak diabadikan, daaan… sifatnya akan selalu menarik dan mampu mencuri perhatian audiens. Nih, simak 4 momen langka di bawah ini!

Konser

Banyak lah ya, para pencinta musik yang hobi nonton konser. Momen ini paling pas bagi kita untuk nyanyi bareng, nahan nangis karena melihat idola tampil di depan mata, dan tentunya mendokumentasikan pengalaman langka tersebut.

Kok langka? Ya iya dong, belum tentu band atau penyanyi kesukaan kamu itu akan datang lagi ke Indonesia.



Banyak aturan penyelenggara konser melarang penggunaan kamera digital dan flash, makanya ini saat yang tepat untuk memanfaatkan smartphone untuk merekam momen penting ini.

Serunya dapet, bikin sirik follower dan subscriber kamu juga dapet! He he he.

Nyobain makanan

Tentu saja untuk satu ini, sifatnya harus pertama kali.

Belum pernah nyobain sushi salmon roll harga Rp15 ribu yang dijual di dekat komplek rumah? Beli dan rekam ketika pertama kali kamu mencobanya.

Hitung-hitung jajan dan menambah konten supaya enggak monoton ‘kan.

Naik-naik ke puncak gunung

Ngaku bukan anak gunung? Justru ini cara yang enggak biasa buat orang kayak kamu!

Enggak perlu ke Jayawijaya juga, sih… Gunung yang dekat dulu aja. Ketika kamu minta teman rekam saat kamu mendaki puncaknya, dijamin itu bakal super seru, karena reaksi kamu bakal berharga banget!

“Lebih seru merekam pas naik gunung, sih. Selain pemandangannya bakal keren, itu bisa jadi nostalgia nantinya. Bisa terlihat siapa yang masih segar, siapa yang lesu karena capek, dan siapa yang jarang masuk frame karena dia pasti yang ngerekam,” kata seorang teman bernama Agung, sembari tertawa.

Baby first step

Ini juga terbilang momen super langka, karena enggak bisa diulang lagi. Walaupun bayi akan belajar jalan, tapi momen-momen dia pertama kali melangkah dengan kakinya itu dianggap berharga banget.

Hal ini diungkapkan oleh Mark Trundle selaku Country Manager HMD Global untuk Indonesia. Kalau kalian bingung, HMD ini adalah perusahaan yang memegang lisensi eksklusif ponsel dan tablet Nokia.

“Momen berharga seperti menyaksikan bayi melangkah untuk pertama kali itu wajib banget diabadikan,” katanya.

Menurut Mark, ada satu hal yang dapat melengkapi aktivitas dokumentasi kita ke dunia maya. Hal itu terletak pada kemampuan kamera ponsel.



“Coba bayangin, biasanya kita merekam itu hanya satu arah saja. Tapi dengan berbagai momen penting dan video yang kita abadikan itu bisa ditampilkan secara dua arah, ini akan jauh lebih menarik dan memudahkan,” katanya lagi.

Nokia baru mengeluarkan produk baru, Nokia 8. Keunggulannya, kamera ponsel ini bisa Dual-Sight alias bisa menghasilkan video dari dua arah atau perspektif, yakni dari kamera belakang dan depan. Jadi, ada dua perspektif di dalam satu frame.

“Kalau kamu bikin video di tempat konser, bikin video surprise ulang tahun, dan lain-lain pasti akan seru! Karena di frame itu, kita dapat dua perspektif. Dari orang atau objek yang kamu rekam dan reaksi kamu juga turut direkam secara bersamaan,” tambah Mark.



Nokia 8 ini memang cukup niat dan hadir seakan dengan niat untuk mempermudah proses editing video dengan menyediakan dua arah seperti ini.


Kamera Nokia 8 dilapisi ZEISS optics, dengan resolusi 13MP (RGB + OIS) dan 13MP monochrome untuk bagian belakang. Kamera depannya juga sama, resolusi 13MP dengan flash.

Karena baru dirilis, Nokia 8 ini siap dijual di Lazada pada 15 Februari besok dengan harga Rp6,499 juta.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
casheasy 12 June 2018 | 18:57:43

menarik sekali artikelnya suka banget saya bacanya bagus banget

sedari dulu 26 February 2018 | 18:18:07

pengen punya juga

eris rismawan 19 February 2018 | 13:22:04

terimakasih atas informasinya kami tunggu informasi selanjutnyasemoga sukses selalu admin😇

nusirwan 14 February 2018 | 10:40:27

hahha

an pu s lase 13 February 2018 | 21:40:15

mntap jiwa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top