home ×
Travel

Ke Bengkulu ada Spot Romantis, Aplikasi Airy Tawarkan Tiket Promo

17 November 2019 By
Ke Bengkulu ada Spot Romantis, Aplikasi Airy Tawarkan Tiket Promo
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Unsplash/Frestock.org)

Uzone.id - Kamu atau pasangan berasal dari Bengkulu dan tengah mempersiapkan sesi prewedding yang romantis di kota ini? Selain menyiapkan tim fotografer yang andal berikut riasan dan pakaian yang pas, pemilihan tempat yang mendukung suasana juga pasti harus tepat, dong.

Untuk mengakomodasi sesi ini, kamu tidak harus melakukannya di tempat-tempat kekinian, kok. Bengkulu juga punya banyak tempat wisata romantis yang dapat mendukung foto-foto prewedding-mu jadi lebih punya cerita. Kalau masih bingung apa saja spot yang dapat kamu manfaatkan, berikut beberapa rekomendasinya.

Monumen Thomas Parr

Di sekitar 170 meter pada sisi tenggara Benteng Marlborugh yang masyhur, kamu akan menemukan Monumen Thomas Parr. Tugu seluas 70 meter dan tinggi 13,5 meter ini dibangun untuk menjadi pengingat sejarah perjuangan rakyat Bengkulu saat melawan pasukan Inggris yang kala itu dipimpin oleh Thomas Parr.

Tenang saja, monumen ini bukanlah tempat tewas maupun pemakaman Thomas Parr. Justru jika dilihat dari sisi lain, desain tugu yang sangat klasik dan kolonial dengan undakannya yang tak terlalu tinggi ini cukup bagus untuk menjadi latar foto romantismu bersama si dia.

Pantai Sungai Suci

Kalau ingin penampilan yang sedikit menyerupai Tanah Lot di Pulau Dewata, pergi saja ke Pantai Sungai Suci. Pantai ini memiliki sebuah pulau kecil yang dapat dilewati dengan cara berjalan di atas jembatan kayu dan tambang. Keberadaan pulau batu karang kecil yang menjorok ke laut inilah yang menjadikannya sepintas mirip dengan salah satu objek wisata populer di Bali tersebut.

Pantai Sungai Suci menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Bengkulu. Konon, Bung Karno juga sering berkunjung ke sini selama diasingkan di Bengkulu. Pssst, tenang saja, walau namanya mencatut kata ‘sungai’, yang akan kamu temui betulan pantai luas, kok.

Kampung Cina

Suka dengan konsep vintage yang menggambarkan suasana masyarakat di zaman dahulu? Berada tak jauh pula dari Benteng Marlborugh, kawasan ini sengaja bentuk keasliannya oleh pemerintah, lho.

Kebanyakan bangunan yang berada di area Kampung Cina memiliki desain dua tingkat dengan gaya khas oriental yang banyak ditemui di kawasan pecinan. Nuansa Tionghoa ini pun sangat kental terasa bahkan dari gapura yang menjadi penanda batas Kampung Cina. Tak lupa, lampion juga digantung di sepanjang jalan untuk semakin menghidupkan suasana.

Pantai Lentera Merah

Bayangkan kamu dan dia berada di atas dermaga batu yang sepi dengan latar sebuah mercusuar tinggi berwarna merah. Gelombang air laut yang menampar tebing dan dermga pun terpecah membentuk buih-buih putih. Romantis, bukan?

Kamu bisa mewujudkan imajinasi ini dengan berkunjung ke Pantai Lentera Merah. Lokasinya pun masih relatif mudah dijangkau dari alun-alun kota, yakni sekitar 19 km. Tentunya bila ingin suasana yang maksimal, lakukan pemotretan menjelang terbenamnya matahari saat langit berubah warna menjadi lembayung.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata romantis yang ada di Bengkulu. Selain untuk prewed, kamu dan dia juga bisa sekaligus jalan-jalan menikmati indahnya sudut-sudut kota ini, bukan?

Tak lupa, sebelum berangkat, pastikan kamu sudah menyiapkan tiket pesawat ke Bengkulu. Melalui situs maupun aplikasi Airy, kamu bisa dapatkan banyak peluang tiket promo untuk perjalanan menyenangkan yang lebih hemat.

Garansi lain yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan pemesanan tiket di Airy adalah tidak adanya tipu-tipu. Semua transaksi di Airy bebas dari segala jenis penipuan sehingga perjalananmu tak akan terganjal oleh isu legalitas. Selain itu, bila kamu menemukan kendala perihal perjalanan, Airy menyediakan layanan refund dan reschedule dengan cara yang dijamin mudah dan tak merepotkanmu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

31 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Annisa Maharani Safitri 23 June 2020 | 19:29:50

semoga setelah covid berlalu airy masih ada yah promonya 🤗

꧁༒Hunter༒꧂, 07 December 2019 | 21:55:07

sangat cocok sekali buat liburan akhir pekan apalagi ada promo perjalanan keren banget

Agung Supriyono 04 December 2019 | 12:29:43

sangat cocok sekali buat liburan akhir pekan apalagi ada promo perjalanan keren banget

Rossella Pharnanda 01 December 2019 | 06:54:12

anjayyyy keren banget tempatnya

pejuang 30 November 2019 | 21:27:07

mungkin ini akan menjadi rekomendasi liburan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article