Auto

4 Tahun Kiprah Mitsubishi Xpander Mencuri Perhatian Masyarakat Indonesia

  • 18 October 2021
  • Bagikan :
    4 Tahun Kiprah Mitsubishi Xpander Mencuri Perhatian Masyarakat Indonesia

    Foto: Bagja - Uzone.id

    Uzone.id - Barangkali gak ada yang menyangka, tepatmya di tahun 2017 lalu, saat segmen low MPV sedang biasa-biasa saja, Mitsubishi menggebrak pasar dengan kelahiran perdana Xpander.

    Kini, low MPV yang awalnya mencuri perhatian karena desain wajahnya yang gak biasa itu sudah berusia 4 tahun, dan terjual hampir mendekati angka 200 ribu unit (2017-2021)

    Gak heran kalau selama kurun 4 tahun tersebut pun, beberapa kali Xpander sempat menghuni posisi puncak sebagai mobil terlaris, mengalahkan Avanza, juga Brio yang selalu jadi pengisi posisi puncak mobil terlaris.

    BACA JUGA: Kawasaki Ninja ZX600 R Jadi Tongkrongan Ahmad Dhani Muda

    "Sejak pertama kali hadir di pasar otomotif Indonesia, Mitsubishi Xpander telah menerima antusiasme dan permintaan yang luar biasa. Kehadiran Xpander di Indonesia pun telah menorehkan sejarah terhadap bisnis Mitsubishi di Indonesia," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

    Selain soal tampilannya yang beda dari para kompetitornya, Mitsubishi juga terlihat sekali serius mengembangkan Xpander bahkan pada hal-hal teknis yang gak terlihat mata.

    Racikan rangka dan suspensi misalnya, mengadopsi teknologi Lancer Evolution yang membuat Xpander seolah punya rasa yang berbeda sebagai sebuah low MPV. Handlingnya oke, tapi kenyamanan sebagai mobil keluarga sangat terjaga.

    Kemudian performa mesinnya yang cukup untuk mobil sekelasnya. Memang bukan yang terkencang dikelasnya, tapi lebih dari cukup untuk mengabngkut keluarga dengan tawaran konsumsi bahan bakar yang juga efisien.

    Jadi kombinasi tampilan yang berbeda, kenyamanan kabin, performa dan handling yang unggul, serta layanan purna jualnya yang terjamin, membuat Xpander sejak kelahirannya bukan sekedar pesaing dari mobil sejuta umat.

    Apalagi ketika saat pandemi seperti saat ini, pemerintah memberikan insentif PPnBM 100 persen yang membut masyarakat berbondong-bondong membeli mobil--salah satunya Xpander.

    Bulan lalu misalnya, Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 38 persen dengan angka penjualan 8.930 unit dan pangsa pasar 13,6 persen.

    Dan agar menjaga eksistensinya di pasar mobil Tanah Air, apalagi sejumlah pabrikan juga sudah mulai menghadirkan model-model terbarunya, Mitsubishi pun tak tinggal diam dan sedang menyiapkan Xpander terbaru.

    Komparasi Dua Motor Listrik Lokal Terbaik

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini