Digilife

4 Teknologi Penting yang akan Ramaikan Tahun 2022

  • 19 November 2021
  • Bagikan :
    4 Teknologi Penting yang akan Ramaikan Tahun 2022

     

    Uzone.id - Teknologi semakin penting setiap tahunnya di masa depan. Bahkan pada tahun 2022 nanti diprediksi akan ada empat teknologi yang dianggap paling penting kehadirannya.

    Dalam data yang dikumpulkan oleh IEEE, seperti dikutip dari DarkReading.com, Jumat, 19 November 2021, empat teknologi penting yang akan meramaikan 2022 adalah AI dan Machine Learning, Cloud Computing dan 5G.

    AI dan Machine Learning merupakan teknologi penting yang paling utama tahun depan menurut survei yang dilakukan IEEE. Sebanyak 21 persen responden meyakini hal ini. Sedangkan 20 persen meyakini Cloud Computing lebih bersinar tahun depan. Hanya 17 persen responden yang memilih 5G.

    Baca juga: Kecerdasan Buatan Jadi Harapan atau Ancaman?

    "Pandemi global telah menyebabkan semua perusahaan harus mengadopsi semua itu. Tahun depan, 60 persen perusahaan akan mengadopsi cloud computing, 51 persen mengadopsi AI dan hanya 46 persen yang mengadopsi 5G," tulis laporan IEEE yang bertajuk "The Impact of Technology in 2022 and Beyond: an IEEE Global Study.

    Survei tersebut melibatkan para pemimpin teknologi global dari Amerika, Inggris, China, India, dan Brasil. Dalam laporan tersebut, IEEE melibatkan lebih dari 350 pemimpin teknologi perusahaan, mulai dari CTO, CIO, sampai direktur IT.

    Sepertinya laporan ini tidak terlalu mengejutkan karena 95 persen responden setuju jika AI akan menjadi dasar mayoritas inovasi di hampir semua industri di dunia, bahkan dalam kurun lima tahun ke depan. Dari 95 persen itu, sebanyak 66 persennya sangat setuju dengan prediksi ini.

    Baca juga: AI Hidupkan Kembali Ajaran Wing Chun ala Ip Man dan Bruce Lee

    Untuk urusan 5G, sebanyak 24 responden juga meyakini jika telemedicine akan menjadi teknologi popular di jaringan ini, selain tentunya edukasi online atau pembelajaran jarak jauh. Beberapa teknologi yang akan booming dan mengandalkan jaringan 5G di antaranya adalah:

    • Telemedicine, including remote surgery and health record transmissions (24 persen)
    • Remote learning and education (20 persen)
    • Personal and professional day-to-day communications (15 persen)
    • Entertainment, sports, and live event streaming (14 persen)
    • Manufacturing and assembly (13 persen)
    • Transportation and traffic control (7 persen)
    • Carbon footprint reduction and energy efficiency (5 persen)
    • Farming and agriculture (2 persen)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini