home ×
Technology

4 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Sempurna

07 February 2017 By
4 Tips Membuat Profil LinkedIn yang Sempurna
Share
Share
Share
Share

Profil Linkedin yang sempurna adalah idaman semua head hunter di seluruh dunia. Itulah sebabnya sudah saatnya menggantikan profil Linkedin Anda yang sudah lama tidak dibuka. Gantilah pencapaian lama Anda dengan pencapaian baru tahun ini. Tentu telah banyak perubahan prestasi, kapabilitas, maupun talenta yang perlu ditonjolkan untuk calon perekrut Anda. Namun, jenis tulisan seperti apa yang harus dirubah dari profil Anda? Dan jenis kata-kata seperti apa yang membuat Anda terjebak? Berikut tips dari penulis buku biografi sekaligus pakar penilai prestasi, Chrisopher Sandford: 


Bahasa 
Perhatikan bahasa Anda. Profil yang ringkas adalah hal pertama yang diperhatikan calon perekrut Anda. Hal ini membuat mereka tertarik untuk membaca informasi tentang Anda. Pengalaman istimewa, kalimat pendek, dan penggunaan tanda baca yang efektif, bermanfaat untuk mengubah reaksi perekrut.

 

Lugas 
Lugas dalam menjelaskan profil Anda. Gunakan nada tegas dan jelaskan diri Anda dari sudut pandang orang pertama. Jangan ragu menunjukkan kepribadian dan karakter Anda. Hindari istilah yang hanya dimengerti sebagian orang. 

 

freeimages.com/MIKE JOHNSON

 

Pengalaman 
Pengalaman adalah modal Anda. Cantumkan semua pengalaman kerja Anda dan jelaskan tugas Anda dengan bahasa yang mudah dimengerti. Ini membantu perekrut atau pembaca lainnya memahami pengalaman Anda dengan detail. Kelengkapan profil mencerminkan orang yang aktif.


Buktikan 
Buktikan bukan dengan berkata-kata semata. Tunjuklah hasil dan prestasi nyata yang ditulis di profil Anda, daripada menuliskan kata umum seperti specialized untuk menonjolkan keistimewaan Anda. Hasil presentasi, tulisan, blog, hingga proyek yang di-upload memberikan gambaran yang lebih jelas tentang kelebihan dan keunikan Anda.

 

 

TEKS: KENIA AGHA
FOTO: freeimages.com/RICK TOLBOOM

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id