home ×
Auto

4 Tips Merawat Motor di Era New Normal Ala Yamaha

22 July 2020 By
4 Tips Merawat Motor di Era New Normal Ala Yamaha
Share
Share
Share

Uzone.id - Mau PSBB, atau Lockdown atau sekarang ramai penyebutan istilah new normal, namanya merawat motor harus tetap dilakukan.

Nah, tapi perlu trik tersendiri saat mau merawat motor di era new normal ini, karena tentu ada sejumlah kebiasaan lama yang harus diadaptasikan dengan kondisi saat ini.

Dan kalau beberapa bulan ke belakang, kita belum bisa ke bengkel resmi, di masa transisi ini pemilik motor sudah bisa mendatangi bengkel resmi untuk melakukan perawatan, meski ada beberapa syarat dan protokol kesehatan yang harus diikuti.

BACA JUGA: Israel Ternyata Dijajah SYM dan Kymco

Kita ambil contoh bengkel resmi Yamaha. Disana, sudah diterapkan penggunaan masker, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh karyawan dan konsumen, penyemprotan disinfektan serta penerapan jaga jarak di area dealer terus dilakukan.

Tempat duduk konsumen di ruang tunggu bengkel resmi Yamaha juga dibuatkan jarak agar tidak saling berdekatan.

Nah, buat kalian yang emang maunya ke bengkel resmi, ada sejumlah tips nih dari Yamaha:

1. Manfaatkan booking service
Bagi konsumen yang akan datang ke bengkel resmi Yamaha, dihimbau untuk tetap menggunakan masker dan melakukan booking service terlebih dahulu agar mendapatkan kepastian jadwal sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama di area bengkel.

2. Motor bisa ditinggal selama proses service
Jika konsumen tidak menunggu selama proses service, tidak perlu khawatir karena motor bisa ditinggal dan Yamaha akan menghubungi konsumen saat motor selesai diservis.

3. Manfaatkan layanan home service
Sementara untuk konsumen yang ingin service di rumah tersedia layanan Service Kunjung Yamaha (SKY), teknisi akan datang ke rumah untuk perawatan berkala dan penggantian komponen tertentu.

4. Manfaatkan Aplikasi My Yamaha
Konsumen juga bisa memanfaatkan aplikasi My Yamaha Motor yang dapat diunduh di platform Android melalui Play Store.

Beragam manfaat bisa didapatkan mulai dari informasi sepeda motor & sejarah perawatan sepeda motor, Service Kunjung Yamaha (SKY) dan informasi lokasi dealer.

Khusus pengguna All New Nmax 155 bisa memperoleh rekomendasi informasi perawatan lewat aplikasi Y-Connect, yang dapat diunduh di platform Android maupun iOS melalui Play Store dan App Store.

Tonton juga VIDEO Test Drive Honda Accord:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 22 July 2020 | 13:52:51

tips merawat motor dil era new normal

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id