icon-category Auto

4 Warna Baru Yamaha Mio M3 125 buat Sambut Tahun Baru

  • 05 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan warna baru untuk Mio M3 di penghujung tahun 2023. Warna baru ini hadir dengan kombinasi grafis yang lebih segar mengikuti karakter anak muda saat ini.

Antonius Widiantoro selaku General Manager Marketing Public Relation PT YIMM mengatakan kebutuhan berkendara dan karakter konsumen semakin beragam. Oleh karenanya, Yamaha menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan keinginan konsumen.

"Karakter anak muda yang ingin tampil beda dan sporty kami tuangkan dalam perpaduan warna baru Mio M3. Kami menghadirkan 4 warna baru pada Yamaha Mio M3 yang mampu meningkatkan kepercayaan diri anak muda atau penggunanya untuk tampil beda di setiap momen," ujar Anton dalam keterangan resminya.

Empat warna baru Yamaha Mio M3 di antaranya adalah Cyan, Blue & Yellow, Black, dan Red.

alt-img

Pada warna Cyan dipadukan dengan warna silver yang menjadi tren warna motor saat ini. Blue & Yellow tampil cukup nyentrik sehingga cocok untuk yang suka tampil energik dan menjadi pusat perhatian.

Pada warna Black memiliki gaya yang cocok untuk konsumen dengan karakter kuat dan tangguh. Terakhir di warna Red dibuat lebih sporty namun tetap mempertahankan kesan elegan.

Di bagian dapur pacu, Yamaha Mio M3 masih dibekali dengan mesin 125 cc, 1-silinder, 4-tak, SOHC, berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 9,3 dk di 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm di 5.500 rpm.

Yamaha juga memberikan garanasi rangka yang baru yang sebelumnya hanya 1 tahun menjadi 5 tahun pada produk Mio M3 ini. Selain itu terdapat garansi komponen injeksi dan mesin yang juga diberikan selama 5 tahun.

Mengenai harganya, Yamaha Mio M3 dengan warna baru ini dijual sebesar Rp 17.405.000 untuk on the road DKI Jakarta. Harga ini tidak mengalami kenaikan meskipun mendapatkan warna baru.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Mio M3 pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 silam. Kemudian di tahun 2016, Mio M3 mendapatkan peningkatan teknologi seperti Advance Key System dan Stop Start System.

Di tahun 2017 Yamaha sempat meluncurkan Mio S yang merupakan versi feminin dari Mio M3. Namun saat ini produk tersebut sudah tidak lagi dipasarkan.

Kemudian di tahun 2020, Yamaha meluncurkan Gear 125. Meskipun tidak disebutkan sebagai Mio, namun motor ini memiliki grafis Mio kecil di bagian bodynya.

Hingga saat ini, Yamaha Mio M3 hanya mendapatkan pembaruan dari segi warna saja. Belum ada lagi pengembangan pada produk Mio M3 baik dari segi fitur, struktur, hingga ke mesin.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini