Gadget

5 Alasan untuk Beralih ke Xiaomi 11T

  • 08 November 2021
  • Bagikan :
    5 Alasan untuk Beralih ke Xiaomi 11T

     

    Uzone.id - Xiaomi telah memperkenalkan smartphone terbarunya di ranah flagship. Salah satunya adalah Xiaomi 11 T yang memiliki beragam fitur untuk smartphone kelas atas, namun memiliki harga yang terjangkau.

    Yep! Harga Xiaomi 11T bisa dibilang setengah kali dari harga smartphone-smartphone flagship yang ada di Indonesia. Bayangkan, dengan harga sebesar itu, fitur yang didapat bisa sama dengan yang ada di pasar. Beberapa di antaranya seperti prosesor MediaTek kelas tinggi, sampai kamera 108MP.

    Desainnya sangat kompak dan sangat mudah dibawa kemana saja karena ukurannya ringan. Yang terpenting, smartphone ini digadang bisa diandalkan untuk para konten kreator, fotografer maupun videografer.

    Baca juga: Performa Dimensity 1200 di Xiaomi 11T

    Berikut ini beberapa fitur yang bisa menjadi alasan kuat untuk mengganti smartphone kamu dengan Xiaomi 11T yang baru saja meluncur.

    Dimensity 1200
    Ini merupakan prosesor milik Mediatek yang dijamin sangat powerful. Dimensiti 1200-ultra dibangun dengan teknologi prosesor 6nm yang cukup kuat. Bahkan ada dukungan CPU 3,0 GHz yang sangat hemat daya. Dengan gabungan keduanya, semua proses fungsional di smartphone ini akan membuat konsumsi daya lebih efisien, ditambah pengoperasian yang mulus saat digunakan seharian. Bisa dibilang, ini merupakan perangkat dengan performa paling cepat dan paling hemat baterai karena kinerja CPU-nya ditingkatkan sampai 22 persen, dan efisiensi baterainya lebih hemat 25 persen.

    Kamera 108MP
    Apa yang dibutuhkan pengguna smartphone selain bisa menelepon dan internet cepat? Ya, kamera yang mumpuni. Maka dari itu, Xiaomi menyematkan tiga kamera utama di 11T. Salah satu kamera dibekali resolusi sampai 108MP yang juga bisa berguna untuk memotret format sudut lebar (wide angle). Ada juga lensa ultra-wide angle dengan sudut lebar 120 derajat. Dan terakhir adalah lensa makro 2x. Sedangkan kamera depan untuk selfie dibekali resolusi 16MP untuk memotret diri sendiri di mana saja dan kapan saja.

    Smartphone ini bisa menangkap gambar beresolusi tinggi dan film sinematik hanya dengan satu ketukan jari Anda. Untuk memastikan kamera dapat mengambil foto atau merekam video dalam kondisi pencahayaan apa pun, kamera ini didukung dengan Super Pixel 2.1 μm 9-in-1, yang membantu mengatur gambar ke resolusi dan tekstur yang tepat. Selain itu, dengan Night Mode 2.0 smartphone serta kamera sudut ultra lebar 120 derajat, dapat mengambil gambar pemandangan malam. Dibekali juga dengan algoritma AI untuk meningkatkan profesionalitas hasil jepretan kita, termasuk efek dan opsi kreatif lainnya.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi 11T dan 11T Pro

    Yang menarik ada AI Cinema yang bisa digunakan sekali klik. Artinya, kita bisa merekam video sinematik dengan efek videografi yang mengagumkan, meningkatkan keterampilan kreativitas Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Dan untuk memastikan Anda menghasilkan video terbaik dan memukau, smartphone ini dilengkapi dengan Audio Zoom, di mana tiga mikrofon yang beroperasi secara bersamaan memungkinkan Anda memperbesar objek dan menikmati pengalaman pendengaran yang mendalam.

    Turbo Charging 67W
    Xiaomi 11T dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang cukup untuk bisa menemani kreativitas kita seharian penuh, bahkan lebih. Namun, kekuatannya didukung teknologi pengecasan nirkabel 67W. Artinya, proses pengecasan bisa dilakukan secepat kilat. Bahkan di atas kertas, Xiaomi menjamin pengecasan sampai 100 persen bisa dilakukan dalam kurun 36 menit saja.

    120Hz Adaptive Sync AMOLED
    Layar 6,67 inci yang digunakamn Xiaomi 11T dibekali dengan AMOLED TrueColor dengan hasil tampilan yang menarik, lebih terang dan jelas. Apalagi ada refresh rate 120Hz dengan kecerahan 1000 nits menampilkan visual yang sama dengan aslinya. Untuk membantu mengambil foto dan video pada saat yang tepat, layar Adaptive Sync 120Hz dapat mencapai kecepatan pengambilan sampel sentuh 480Hz yang sangat tinggi, yang berarti layarnya lebih responsif dan memberikan umpan balik yang lebih cepat. Ini juga berarti kita bisa lebih kompetitif dalam bermain game.

    Harga Rp5 Jutaan
    Sudah bukan rahasia lagi jika Xiaomi memang bisa menghadirkan smartphone fitur flagship dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan mengusung Mediatek 1200, kamera 108MP, AMOLED 120Hz, dan baterai 5000 mAh 67W, Xiaomi 11T yang memiliki kapasitas RAM 8GB dan ROM 256GB dijual dengan harga Rp5,9 juta.

    Pre order untuk Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro dapat dilakukan pada tanggal 4-10 November 2021 di mi.com, official store Xiaomi Indonesia, Xiaomi Store dan di e-commerce.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini