icon-category Lifestyle

5 Alasan untuk Melakukan Yoga Minggu Ini

  • 07 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Yoga merupakan jenis olahraga yang ampuh meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dan menenangkan pikiran. Tak heran jenis olahraga ini kian digandrungi oleh kaum urban ibu kota.

    Mengikuti kelas yoga tak hanya membuat tubuh Anda menjadi bugar dan fleksibel, tapi juga dapat mengurangi stres dan penat setelah melalui berbagai kesibukan di kantor. Oleh karena itu tak ada salahnya bukan mencoba yoga di akhir pekan ini?

    Sebelum mencobanya, untuk lebih meyakinkan Anda, kumparanSTYLE merangkum tujuh alasan untuk mencoba yoga di akhir pekan ini:

    1. Ramah bagi pemula yang tidak terbiasa berolahraga

    Bagi individiu yang jarang berolahraga, seringkali olahraga diasosiakan dengan kegiatan yang penuh keringat dan membuat badan menjadi sakit. Anggapan seperti ini tentunya akan runtuh saat Anda mencoba yoga

    Yoga adalah cara yang bagus untuk mengajari diri sendiri bahwa olahraga adalah tentang merawat tubuh, bukan menyiksa tubuh.

    2. Meredam stres

    Setelah bekerja dari hari Senin hingga Jumat, berbagai lembur yang harus dijalani, hingga kemacetan kota yang menjadi bagian dari rutinitas Anda sehari-hari, tidak heran jika Anda jadi gampang lelah dan stres. Karna itu coba untuk relaks sejenak di akhir pekan dengan melakukan yoga.

    Hasil penelitian yang diterbitkan oleh Oxford University Press menemukan bahwa yoga dapat menjadi olahraga yang efektif untuk mengurangi stres dan sakit punggung di tempat kerja.

    3. Dapat meningkatkan konsentrasi dan motivasi

    American College of Sports Medicine menemukan bahwa melakukan yoga secara teratur dalam jangka waktu dua bulan dapat meningkatkan konsentrasi, meningkatkan motivasi, dan mengurangi kecemasan.

    4. Meningkatkan fleksibilitas tubuh

    Jika Anda memiliki mobilitas kerja yang tinggi, maka memiliki tubuh yang fleksibel menjadi hal yang penting. Yoga tercatat dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh, alhasil daya gerak tubuh pun semakin bagus. Anda pun siap menjalani hari-hari seminggu ke depan.

    5. Meningkatkan kualitas tidur malam

    Menurut hasil studi dari Harvard Medical School, yoga memiliki efek yang bagus pada pasien yang menderita insomnia. Gerakan yoga yang terdiri dari latihan pernapasan dan meditasi yang dilakukan selama 45 menit dapat membantu masalah tidur mereka. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini