home ×
Technology

5 Aplikasi Ciamik Agar Instagram Stories Kamu Gak Boring

22 February 2019 By
5 Aplikasi Ciamik Agar Instagram Stories Kamu Gak Boring
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi: Social Chain)

Uzone.id -- Instagram sudah menjadi media sosial “wajib punya” di era digital seperti sekarang, apalagi ketika fitur Stories yang cara kerjanya sama persis dengan Snapchat.

Instagram Stories sekarang gak cuma dipakai untuk narsis dan pamer aktivitas, tapi juga dimanfaatkan untuk jualan, promosi dagangan, hingga unggah pengumuman penting. Bahkan, Facebook selaku induk perusahaan Instagram mengumumkan tiap harinya ada 500 juta user yang berbagi Story tiap hari.

Nah, sebagai netizen nan budiman, gak ada salahnya lho mempercantik dan memperkeren unggahan Stories kalian. Hitung-hitung biar gak ngebosenin, mengasah kreativitas, dan bikin engagement dengan para follower makin erat. Siapa tahu gebetan makin kepincut...

Baca juga: Lagi Uji Coba, Instagram Stories Bisa Buat Beramal?

Tenang, gak perlu software ribet njelimet. Cukup sihir praktis dari beberapa aplikasi ciamik di bawah ini yang bisa langsung diunduh ke ponsel kamu.

1. Adobe Spark Post

Yup, aplikasi satu ini adalah Adobe Spark versi mobile. Di dalamnya berisi ratusan template kece yang bisa langsung diaplikasikan ke foto-foto kamu agar tampilannya lebih stylish!

Pilihan desain template di dalamnya juga beragam, mulai dari konsep kolase, poster promosi, konsep kuliner, travel, dan lain-lain. Tentunya, kekinian semua. Tak lupa, kamu juga bisa menambahkan teks dengan sejumlah pilihan font, filter foto, dan efek animasi.

Aplikasi ini tersedia di platform Google PlayStore dan App Store.

2. Design Kit

Aplikasi ini mudah banget dipakai. Kamu bisa edit foto dengan menambahkan stiker-stiker lucu (tentunya yang gak ada di dalam IG Story), menambah latar foto, brush, dan pilihan font untuk membuat teks. Niscaya, Design Kit bakal menambah warna Stories kamu, gaes.

Aplikasi ini tersedia di platform App Store.

Baca juga: 5 Spot Instagrammable di Starbucks Coffee Sanctuary Bali

3. Unfold

Ini adalah aplikasi sejuta umat. Rasanya Unfold akan ada di tiap ponsel netizen yang aktif di Instagram, karena aplikasi ini menawarkan template minimalis yang ukurannya pas banget untuk Stories.

Unfold berisi berbagai template yang bisa mengkolase foto dengan format beragam, bisa untuk satu sampai empat foto. Kamu juga bisa menambahkan teks dengan pilihan font dan warna sesuka hati. Template yang desainnya seperti strip film jadul jadi favorit banyak orang!

Aplikasi ini tersedia di platform Google PlayStore dan App Store.

4. InShot

Aplikasi ini bisa mengolah video dan foto dengan menambahkan lagu sebagai latarnya. Kalau mau unggah ke Story, InShot bisa mengubah ukuran rasio file foto atau video kamu sesuai yang kita kamu. InShot juga menawarkan versi berbayar bagi pengguna yang mau fitur-fitur lebih banyak lagi.

Aplikasi ini tersedia di platform Google PlayStore dan App Store.

5. Splice

Aplikasi dari GoPro ini bisa bikin video kita berformat vertikal, jadi cocok banget untuk Story di Instagram. Kamu bisa menggabungkan berbagai video dan foto agar bisa diputar dalam satu file, tak lupa menambahkan lagu dari galeri musik bawaan Splice. Kalau kamu butuh edit video secara praktis dalam waktu singkat, Splice sangat mudah digunakan.

Aplikasi ini tersedia di platform App Store.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id