icon-category Lifestyle

5 Bahan Alami yang Bikin Ketiak Putih

  • 09 Jan 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang menyita perhatian wanita. 

Iyalah, karena kalau ketiaknya penuh bulu, apalagi hitam, tentu menurunkan rasa percaya diri. 

Sebenarnya banyak klinik kecantikan yang khusus menawarkan perawatan ketiak, tapi tak semua wanita mau datang ke sana secara konsisten. 

Alasan terbesarnya: malas. Malas karena sibuk, jalanan macet, dan lain-lain. 

Nah, buat yang mau merawat ketiak di rumah, bisa kok. Berikut 5 bahan alami yang perlu disiapkan, seperti dilansir Times of India, Selasa (9/1/2018):

1. Timun

Selain berfungsi menyejukkan, timun juga mempunyai sifat pemutih alami. Kamu hanya perlu menghaluskan timun dengan blender, kemudian tempel ke ketiakmu menggunakan kapas. Lakukan setiap hari. Oh, ya timun juga bisa menghilangkan bau badan,lho

2. Kentang

Sama seperti timun, kentang juga merupakan agen pemutih alami. Caranya, rebus kentang hingga hampir matang lalu haluskan sampai berbentuk jus kental. Sapukan ke ketiakmu menggunakan kapas kemudian diamkan 15 menit. Bilas dengan air hangat. 

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E dan diklaim ampuh mencerahkan warna kulit. Pijat ketiakmu dengan minyak kelapa selama 15 menit, diamkan sebentar, lalu bilas dengan air hangat. 

4. Baking soda (soda kue)

Baking soda terbukti dapat mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa menggunakannya sebagai scrub ketiak. Caranya, campur baking soda dengan sedikit air hingga kental dan berbentuk pasta. Gosokkan ke bagian ketiak hingga bersih, lalu bilas. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil terbaik. 

5. Lemon 

Semua orang tahu bahwa lemon bermanfaat sebagai agen pencerah. Kamu hanya perlu memotong lemon menjadi beberapa bulatan tipis. Setelah itu tempelkan di ketiak dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas. Lakukan dua kali seminggu. 

Selamat mencoba!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini