Gadget

5 Besar Pasar Smartphone Global di Q3 2021, vivo Naik ke Posisi 4

  • 25 October 2021
  • Bagikan :
    5 Besar Pasar Smartphone Global di Q3 2021, vivo Naik ke Posisi 4

    Foto: Dok. vivo

    Uzone.id - Canalys membagikan data terbaru mereka untuk laporan pasar smartphone global di Q3 2021.

    Di kuartal ketiga 2021, pasar ponsel secara global mengalami penurunan hingga 6 persen akibat krisis komponen yang masih berlangsung.

    Produsen ponsel pintar asal Korea Selatan Samsung memimpin dengan pangsa 23 persen, diikuti oleh Apple yang kembali merebut posisi kedua berkat permintaan yang cukup kuat pada iPhone 13 dengan pangsa 15 persen.

    Di posisi ketiga ditempati oleh Xiaomi dengan pangsa 14 persen, dilanjut dengan vivo lalu kemudian OPPO dengan masing-masing 10 persen.

    Baca juga: TKDN Jadi 35 Persen, Oppo Pede Harga Ponsel 5G Bakal Murah

    Data terbaru Canalys ini menempatkan vivo di posisi ke empat untuk pertama kalinya dalam pengapalan unit ponsel pintar global di Q3 2021. 

    S9FJIZ_PIIUcluSY69CHdsduyrwVyEQX

    Dengan data ini, vivo disebutkan telah mengalami peningkatan dibanding dengan kuartal ketiga di tahun sebelumnya. 

    vivo juga dilaporkan tetap mempertahankan posisi lima besar pengapalan unit smartphone dalam 4 kuartal terakhir sejak 2020.

    “Pencapaian ini ikut didukung pendekatan vivo yang berbeda disetiap negara, menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen serta perspektif yang dimiliki tentang produk,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Uzone.id, Senin, (25/10/2021).

    Edy juga menambahkan bahwa pendekatan more local more global ini berkontribusi besar dalam capaian perusahaan yang jaringan penjualannya kini telah mencakup lebih dari 50 negara dan wilayah secara global.

    Baca juga: Soal TKDN Naik ke 35 Persen, Oppo dan Samsung: Sudah Kami Penuhi

    Menurut laporan IDC, vivo mencapai posisi 5 besar dengan pangsa 10,1 persen dan masuk tiga besar persentase pertumbuhan tahunan tertinggi dengan 33,5 persen dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

    Pencapaian vivo di pasar Tiongkok tak lepas dari respon positif konsumen terhadap rangkaian seri Y yang diluncurkan untuk segmen mainstream, seri X, seri S, dan iQOO di segmen menengah ke atas.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini