icon-category Travel

5 Cara Agar Kamu Bisa Tidur di Pesawat

  • 09 Jan 2019 WIB
Bagikan :

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Uzone.id - Menemukan cara untuk tetap nyaman—apalagi tidur—di pesawat tentu tidak mudah. Bagi beberapa orang, tidur nyenyak di pesawat adalah hal mustahil.

Namun, Reader’s Digest memberikan beberapa kiat, agar kamu bisa tidur di pesawat.

Memesan tempat duduk di dekat jendela

Kursi di dekat adalah adalah pilihan yang bagus. Mengapa? Duduk di dekat jendela dapat memudahkan kamu untuk tidur, karena kamu bisa menyandarkan kepala ke jendela—dengan atau tanpa bantal.

Baca: Mengapa Lantai Bandara Berkarpet?

Kamu tidak akan dibangunkan oleh penumpang lain yang ingin ke toilet. Kamu juga dapat mengontrol paparan cahaya dari tutup jendela.

Membawa penutup mata

Tidur dengan penutup mata mungkin membuat kamu tampak seperti orang lanjut usia alias lansia. Namun, ini adalah cara efektif untuk menghalangi mata dari paparan cahaya, sehingga kamu dapat tidur.

Memakai kaus kaki

Bagi kebanyakan orang, tidur dengan menggunakan kaus kaki terasa tidak nyaman dan menyebalkan. Namun, ketika sedang terbang tinggi di dalam pesawat, kamu justru membutuhkan kaus kaki untuk menghangatkan tubuh. Dengan begitu, kamu tidak lagi terjaga gara-gara jari-jari kaki kedinginan.

Baca: 5 Destinasi Wisata Teramai di Cina

Pakai headphone untuk meredam kebisingan

Kamu mungkin saja duduk di sebelah orang yang mendengkur saat tidur. Hal ini tentu sangat mengganggu dan bisa membuat kamu sulit beristirahat. Meminta orang itu untuk tidak mendengkur juga tidak sopan.

Salah satu cara untuk menyiasati kondisi ini, yaitu kamu perlu memakai headphone. Degan demikian, kamu dapat meredam kebisingan di sekitar pesawat.

Baca: Liburan ke Jepang, Ini 5 Hal yang Wajib Dilakukan di Tokyo

Memakai hoodie

Beberapa maskapai penerbangan tidak memberikan kamu selimut, saat terbang di malam hari. Bahkan, beberapa mengharuskan penumpang untuk membayarnya. Karena itu, kamu perlu memakai hoodie yang dapat menghangatkan tubuh. Dengan demikian, kamu dapat tidur di pesawat.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini