5 Cara 'Aneh' Bikin Tubuh Ramping

12 January 2018 by
5 Cara \'Aneh\' Bikin Tubuh Ramping

Uzone.id - Olahraga dan mengurangi makan berlemak adalah cara klasik menurunkan berat badan.

Namun, kini ada cara yang mungkin terdengar aneh, tapi efektif membuat badan ramping.

Dilansir Dailymail, Jumat (12/1/2018), berikut caranya:

1. Mandi air dingin setiap pagi

Kegiatan ini akan mendorong tubuh kamu untuk membakar lemak yang tersimpan dan telah terbukti secara signifikan meningkatkan metabolisme selama 12 sampai 15 jam. Sebaiknya tidak lebih dari 15 menit. 

2. Minum kopi

Setelah mandi, saat yang paling pas  untuk secangkir kopi. Kopi adalah rahasia alami pembakar lemak. Rahasianya ada pada kafein. Kafein membuat sel-sel lemak membuka diri dan mengosongkannya dalam aliran darah. Dari sana, lemak dapat diangkut ke otot. Tapi, kamu harus tetap melakukan aktivitas fisik.

3. Jalan kaki

Semakin banyak otot yang kamu gunakan pada satu waktu, maka akan semakin baik. Berjalan dan berkebun juga baik karena mereka menggunakan kaki, lengan, punggung dan otot dada. Pilih aktivitas yang kamu sukai dan lakukan selama 30 menit. Akan lebih baik bila dilakukan dibawah sinar matahari pagi.

4. Banyak makan

Banyak yang  mengatakan bahwa makan sedikit dapat membantu menurunkan berat badan. Tapi, dalam beberapa pengalaman, cara ini tidak efektif dan justru sering menyebabkan nafsu makan tak terkendali. Makan tiga kali sehari mungkin terdengar kuno tetapi bermanfaat. Makan tiga kali sehari, tanpa makanan ringan, juga akan membantu mengontrol nafsu makan kamu lebih baik. Ketika kita makan, tubuh kita melepaskan zat kimia yang disebut leptin, yang memberitahu otak ketika saatnya untuk berhenti makan.

5.  Perhatikan asupan protein

Makanan yang kamu makan harus terdiri dari 50 persen protein. Hal ini mungkin terdengar banyak, tapi menjadi penting untuk diet sehat. Makanan berprotein dapat mengontrol nafsu makan. Pilihan protein yang baik adalah ayam, kalkun, daging sapi, domba, ikan, telur, yoghurt, kacang-kacangan, dan kacang buncis.

Mau dapat pulsa gratis dari uzone.id? Simak caranya pada tautan berikut ini.

0 Comments in this article

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top