icon-category Digilife

5 Cara Cek Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022

Ilustrasi menonton Piala Dunia 2022 (Foto: Gustavo Ferreira/Unsplash)

Uzone.id - Mudah banget untuk mengikuti perkembangan Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar, terutama untuk cek jadwal pertandingan lengkap dari 32 tim negara yang berlaga di kompetisi akbar sepak bola empat tahunan ini.

Sekadar informasi, terdapat total 64 pertandingan yang digelar, mulai dari babak grup sampai final yang rencananya digelar pada 18 Desember mendatang. 

Berikut ini, tim Uzone.id telah merangkum beberapa cara untuk cek jadwal dan hasil pertandingan dari Piala Dunia 2022 Qatar, baik melalui website ataupun aplikasi via smartphone maupun tablet. 

FIFA

Namanya juga kompetisi resmi dan tertinggi dari FIFA, sudah pasti situs resmi dari federasi sepak bola internasional tersebut pun menampilkan jadwal lengkap dan hasil pertandingan World Cup 2022 di Qatar. 

Baca juga: Apa Itu VAR di Piala Dunia 2022 dan Cara Kerja Mendeteksi Offside

Caranya gampang, cuma masuk ke situs resmi ‘fifa.com’. Sementara untuk hasil pertandingan Piala Dunia 2022, akses https://www.fifa.com/fifaplus/id/tournaments dan pilih menu ‘TV | Jadwal & Hasil’. 

Bukan cuma jadwal pertandingan dan hasil akhirnya saja, ringkasan di tiap permainan pun bakal ditampilkan di situs resmi FIFA, seperti pergantian pemain, pelanggaran, hingga siapa yang mencetak gol.

Google

Google pun memberikan cara untuk cek jadwal pertandingan lengkap dan hasil Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mudah. Kalau di Chrome atau browser lainnya yang sudeh diset Google Search sebagai mesin pencari utama, tinggal ketikkan kata kunci ‘Piala Dunia 2022’. 

Otomatis, Google akan menampilkan hasil pencarian tersebut. Nah, di atasnya ada banner khusus yang bisa kalian klik. Akses saja untuk mendapatkan informasi lengkap berupa jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022.

Bukan cuma itu, statistik tiap pemain, jumlah gol, hingga daftar pencetak gol terbanyak juga ditampilkan oleh Google.

LiveScore

Cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar juga bisa menggunakan aplikasi LiveScore yang bisa kalian download secara gratis. Sama halnya, gak cuma jadwal pertandingan lengkap saja, hasil laga dan ringkasannya pun ditampilkan dengan detail oleh aplikasi LiveScore.

Mulai dari pencetak gol, siapa yang mendapatkan kartu atau pelanggaran, ball possession, bahkan sampai berita terkait pertandingan yang dipilih.

Baca juga: Cara Nonton Piala Dunia Qatar 2022, Legal dan Mudah

Sofascore

Berikutnya Sofascore yang juga memiliki fitur serupa dengan LiveScore. Cuma, Sofascore menampilkan informasi yang lebih lengkap, seperti stasiun TV hingga aplikasi yang menayangkan pertandingan, wasit yang memimpin laga dan informasi lengkapnya, head to head pemain kunci di masing-masing negara, hingga stadion tempat laga berlangsung.

Bukan cuma itu, lineup tim juga ditampilkan secara lengkap. Kalau mau iseng, kalian juga bisa menebak skor di aplikasi ini.

Flashscore

Aplikasi lainnya adalah Flashscore. Lewat menu World Cup, jadwal pertandingan dan hasil laga yang sudah berjalan bisa dilihat secara langsung.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Dimulai, Hati-Hati Jebakan Situs Palsu

Untuk pertandingan yang akan datang, Flashscore pun memberikan preview singkat untuk masing-masing tim, pertandingan yang sudah dijalankan, hingga berita terkaitnya. 

Seperti Sofascore, informasi wasit dan stadion tempat laga berlangsung bakal ditunjukan aplikasi ini.

Itu tadi cara cek jadwal dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022 melalui smartphone, tablet, hingga laptop yang bisa kalian lakukan. Mudah kan? Selamat mencobanya, Uzoners!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini