5 Destinasi Liburan Long Weekend di Asia Tenggara

13 February 2018 by
5 Destinasi Liburan Long Weekend di Asia Tenggara

Kalau melihat kalender bulan ini, Valentine's Day jatuh nyaris berdekatan dengan long weekend hari Raya Imlek. Ini artinya, kesempatan untuk berlibur dengan pasangan semakin besar. Tidak perlu yang jauh, yang penting liburan singkat dan berkualitas.

Menurut fakta, orang Indonesia menyukai bepergian singkat (short getaway) dan memanfaatkan liburan long-weekend untuk mengunjungi negara-negara di Asia tenggara. Studi yang dilakukan Flipit dengan menghitung jumlah pencarian online menunjukkan bahwa lima destinasi favorit netizen Indonesia adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Kamboja secara berurutan.

 



Berdasarkan tujuan negara favorit netizen tersebut, Flipit juga merekomendasikan beberapa tempat menarik untuk liburan singkat di kawasan Asia Tenggara sambil merayakan kasih sayang di long-weekend Valentine’s dan Tahun Baru Imlek ini.


1. Tanjong Beach, Sentosa, Singapura



Bersantai dan melupakan deadline (sementara waktu), menjadikan Tanjong Beach  tempat yang tepat untuk hal ini. Berbeda dengan wisata belanja atau keliling kota metropolitan yang bisa dilakukan di Singapura, di Tanjong Beach Anda akan menemukan beach bar yang menyediakan outdoor jacuzzi dengan menu yang dapat dipesan sepanjang hari. Anda juga dapat menikmati musik dan berpesta. Memasuki Tanjong Beach pun gratis - Anda hanya perlu memesan tiket masuk Sentosa dan pergi ke sentosa menggunakan Kereta atau Bus!



2. Perhentian Island, Malaysia


dok. Malaysiatourist.org


Seperti namanya, Perhentian merupakan sebuah pulau untuk rehat sejenak Anda dan pasangan. Terletak di Besut, Terengganu, Perhentian Island memiliki dua pulau yakni Pulau Perhentian Kecil dan Perhentian besar. Sambil menikmati indahnya pantai dan langit biru, Anda dan pasangan bisa membuat lisensi menyelam bersama dan melihat indahnya keindahan bawah laut di pantai-pantai eksotisnya.

 

[ BACA JUGA: Daftar Low Season untuk Liburan di Berbagai Negara ]



3. Koh Lipe, Thailand


Koh Lipe adalah sebuah pulau cantik di Laut Andaman terkenal julukan “The Maldives of Thailand” - kabar baiknya, belum banyak yang mengetahui tentang pulau cantik ini. Untuk mencapai Koh Lipe juga terhitung lebih dekat karena letaknya yang dekat dengan Malaysia. Tidak perlu membeli pesawat ke Thailand, sebagai alternatifnya, pesan tiket ke Langkawi lalu pergi ke Koh Lipe dengan perahu cepat. Voila! Liburan singkat romantis a la Maldives dengan harga yang relatif lebih murah bisa Anda dapatkan.

 

[ BACA JUGA: 5 Fashion Item Paling Penting Dibawa Saat Berlibur ]



4. Palawan, Filipina



Destinasi yang satu ini sudah terkenal keindahannya di mata dunia. Pernah dinobatkan menjadi salah satu pulau terbaik di dunia, Palawan bisa menjadi pilihan untuk quality time bersama pasangan di Flipina. Eksplorasi alam bawah laut atau sekadar menikmati keindahan sambil mengabadikan foto untuk album digital Anda adalah pengalaman yang seru bersama pasangan di long weekend ini.



5. Koh Rong, Sihanoukville, Kamboja



Meskipun lebih terkenal dengan wisata sejarahnya, Kamboja ternyata memiliki pesona lain yang menarik. Koh Rong yang merupakan pulau terbesar kedua di Kamboja menawarkan keindahan pantai yang dapat dinikmati dengan pasangan. Selain itu, Anda juga bisa berpetualang di tempat yang belum banyak terjamah ini dengan mencoba makanan eksotis khas Kamboja.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
9 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
karan kat karan 19 June 2018 | 15:22:23

pingin banget ke filipina kapan ya bisa kesana hehehehe

aco m 18 June 2018 | 22:32:03

cantik banget sih tempatnya jadi pengen kesana tapi lagi2 tersandung dimasalah dana

casheasy 18 June 2018 | 22:08:53

beritanya sangat menghibur sekali dan menarik sekali dibaca sangat suka banget

wahyu angga 13 May 2018 | 18:48:44

wow😲😳😵😯

suyanto suyanto 12 March 2018 | 09:40:54

informatif

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top