icon-category Travel

5 Destinasi Wisata Teramai di Cina

  • 08 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Tembok Besar Cina. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Hingga tahun 1993, tempat paling ramai di dunia adalah Kowloon Walled City, Hong Kong. Ini merupakan area tempat tinggal yang padat penduduk. Sejak 1994, daerah kumuh ini telah berubah menjadi taman wisata bernama Kowloon Walled City Park.

    Meski Kowloon Walled City sudah tidak ada, Cina tetap mempertahankan citra sebagai salah satu negara paling ramai di dunia.

    Mengutip Time, Shanghai, Cina, menduduki peringkat ketiga kota paling ramai di dunia pada 2016. Jumlah penduduknya, yaitu 24,484,000.

    Baca: Liburan ke Jepang, Ini 5 Hal yang Wajib Dilakukan di Tokyo

    Dengan demikian, beberapa tempat wisata di Cina juga sangat padat pengunjung pada waktu-waktu tertentu. Mengutip TripSavvy, berikut ini lima tempat wisata paling ramai di Cina.

    Beijing, ramai selama Tahun Baru Imlek

    Beijing, ibu kota Cina, memiliki lalu lintas yang buruk. Pemerintah setempat telah menerapkan aturan untuk memperbaiki masalah ini, tetapi tidak banyak yang berubah.

    Beijing, Cina. (Foto: Unsplash)

    Setiap Tahun Baru Imlek, Beijing menjadi semakin ramai. Banyak orang memenuhi jalanan di seluruh Cina. Lalu lintas di jalan bebas hambatan pun bertambah padat.

    Baca: Menyambut Tahun Baru dengan Teavana Tea Latte dari Starbucks

    Yick Fat Building, Hong Kong

    Kowloon Walled City memang sudah tidak ada, tetapi bukan berarti tidak ada tempat padat penduduk lagi di Hong Kong. Yick Fat Building di Quarry Bay, Hong Kong, adalah bangunan untuk tempat tinggal banyak orang.

    Yick Fat Building di Quarry Bay, Hong Kong. (Foto: Unsplash)

    Karena memiliki bentuk dan warna yang unik, Yick Fat Building kerap menjadi tempat selfie para wisatawan.

    Pantai Dameisha, Shenzhen

    Pantai menjadi salah satu destinasi tepat untuk bersantai. Namun, kamu mungkin sulit leyeh-leyeh, saat berkunjung ke Pantai Dameisha di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Cina.

    Baca: Ini Tren Kuliner Online 2018 di Indonesia Versi Go-Food

    Di pantai ini, kamu akan melihat pemandangan ratusan ribu orang memenuhi hamparan pasir. Mengutip Daily Mail, 130.000 orang berlibur ke Pantai Dameisha pada hari libur nasional May Day (Hari Buruh Internasional) 2015 di Cina. Pihak berwenang telah berjuang keras untuk membersihkan berton-ton sampah di sekitar pantai.

    Pantai Dameisha di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Cina. (Foto: TripAdvisor)

    Mengutip Kumparan, May Day adalah berkah bagi pekerja di Cina, karena bisa menikmati liburan untuk berkumpul bersama keluarga atau sekadar bepergian ke berbagai tempat.

    Baca: Tidak Pernah Bosan Makan Ice Cream Uncle di Orchard Road Singapura

    Taman Nasional Jiuzhaigou

    Taman Nasional Jiuzhaigou adalah salah satu tempat yang paling tenang dan indah di Cina. Di sini, kamu dapat melihat danau yang jernih, dan pegunungan yang tertutup pepohonan yang tampak dramatis.

    Taman Nasional Jiuzhaigou. (Foto: Pixabay)

    Namun, pada musim gugur, Taman Nasional Jiuzhaigou mulai ramai pengunjung. Puncak kepadatan pengunjung terjadi setiap 1 Oktober dari Golden Week (liburan selama dua minggu di Cina).

    Baca: Mudik Lewat Jalan Tol Trans Jawa, Ini Kuliner Wajib Coba di Cilegon

    Tembok Besar Cina

    Seperti Jiuzhaigou, Tembok Besar Cina adalah salah satu tempat wisata paling populer di Cina. Namun, tidak seperti Jiuzhaigou, Tembok Besar Cina lebih terkenal di seluruh dunia. Sepanjang tahun, Tembok Besar Cina selalu ramai pengunjung.

    Tembok Besar Cina. (Foto: Unsplash)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini