Film

5 Drama Korea Populer yang Bertema Vampir

  • 13 November 2018
  • Bagikan :

    Dalam cerita mitologi vampir digambarkan sebagai sosok yang menakutkan, dan hidup dengan mengkonsumsi darah manusia atau hewan. Vampir semakin terlihat menyeramkan kerena sosoknya yang disebut memiliki gigi taring serta kuku panjang, juga kulit pucat.

    Sosok vampir ini sudah sering diangkat ke layar kaca. Termasuk dalam drama Korea. Ada banyak tayangan drama yang menyuguhkan cerita tentang mahluk penghisap darah ini.

    Berikut ini, kumparanK-Pop merangkum lima drama Korea dengan tema vampir, yang bisa kamu masukkan ke dalam list tontonan drama di akhir pekan.

    1. Blood

    'Blood' menjadi drama yang berhasil mempertemukan aktor Ahn Jae Hyun dengan istrinya aktris Goo Hye Sun. Keduanya berperan sebagai pemeran utama dalam drama yang tayang pada 2015 ini.

    Ahn Jae Hyun memerankan karakter Park Ji Sang, seorang dokter yang memfokuskan diri untuk meneliti bedah hepato-pancreato empedu, di sebuah rumah sakit swasta. Tak ada yang mengetahui jika dirinya merupakan seorang vampir yang mencoba untuk hidup berdampingan dengan manusia.

    Penampilannya terlihat sangat dingin dan cuek. Namun hal ini sangat berbanding terbalik dengan sifat asli yang dimilikinya. Ia selalu menghindari agar tidak terlalu dekat dengan manusia karena takut tergoda untuk menghisap darah mereka.

    Namun, hidupnya yang tenang mulai terusik ketika Yoo Ri Ta mengusik hidupnya. Yoo Ri Ta dikenal sebagai dokter yang pintar namun sangat sombong dan angkuh. Ia merupakan dokter sekaligus keponakan dari pemilik rumah sakit tempat Park Ji Sang bekerja.

    2. The Scholar Who Walks the Night

    Jalan cerita dalam drama ini diangkat dari manhwa atau komik yang ada di Korea Selatan. Dengan mengusung konsep sageuk, drama ini bercerita mengenai Kim Sung Yeol, seorang sarjana misterius yang mencoba menguak fakta yang disembunyikan oleh raja. Ia mengetahui bahwa selama ini, kerajaan sebenarnya dikuasai oleh seorang vampir yang sangat jahat. Raja selalu rela menumbalkan rakyatnya demi melindungi kerajaannya. 

    Kim Sung Yeol sendiri merupakan seorang vampir baik yang mencoba hidup berdampingan dengan manusia. Selama 120 tahun Kim Sung Yeol bertugas menjadi pengawal vampir yang menjaga agar hubungan kaumnya dan manusia bisa terjalin dengan baik. Ia selalu berjuang untuk tidak menyakiti manusia, hingga suatu saat ia jatuh cinta dengan Jo Yang Sun, seorang putri kaum bangsawan di Dinasti Joseon.

    Tayang pada 2015 lalu, 'The Scholar Who Walks the Night' menampilkan sederet pemain yang tak kalah menarik dari ceritanya. Mulai dari aktor Lee Joon Gi, Changmin TVXQ, Lee Soo Hyuk, serta aktris Lee Yu Bi dan Kim So Eun. 

    3. Orange Marmalade

    Bagi kamu penggenar webtoon mungkin sudah tak asing lagi dengan drama yang satu ini. Jalan cerita 'Orange Marmalade' diadaptasi dari webtoon dengan judul sama yang sempat populer di Indonesia.

    Jalan cerita drama ini diawali ketika Baek Ma Ri, seorang siswi sekaligus vampir tak sengaja mencoba untuk menghisap darah Jung Jae Min, teman satu sekolahnya. Sejak saat itu Jung Jae Min mulai penasaran dan tertarik dengan Baek Ma Ri.

    Selama ini Baek Ma Ri selalu menyembunyikan identitasnya sebagai vampir dan tak pernah mau berbaur dengan teman satu kelasnya. Hal itu dilakukannya agar ia bisa hidup berdampingan dengan manusia di sekitarnya. Ia dan semua anggota keluarganya yang merupakan keturunan vampir menyambung hidup dengan mengkonsumsi darah hewan. Masalah mulai muncul saat Jung Jae Min yang merupakan manusia jatuh cinta kepadanya.

    Tayang sebanyak 12 episode, menghiasi layar kaca pada 2012 lalu. Seolhyun AOA tampil sebagai pemeran utama wanita dalam drama ini dan beradu akting dengan aktor Yeo Jin Goo.

    4. Vampire Prosecutor

    Sesuai dengan judulnya, 'Vampire Prosecutor' bercerita mengenai seorang vampir sekaligus jaksa yang bernama Min Tae Yeon. Awalnya Min Tae Yeon adalah manusia, namun ia berubah menjadi vampir setelah tak sengaja digigit oleh seorang tersangka pelaku pembunuhan yang diselidikinya. Penjahat tersebut sebelumnya digigit oleh seorang vampir berkerudung yang selalu menjadikan manusia sebagai korbannya.

    Sejak saat itu, Min Tae Yeon mencoba untuk berburu vampir berkerudung tersebut. Ia percaya jika vampir berkerudung itu terlibat dalam suatu aksi kejahatan yang melibatkan adik perempuannya. Untuk bertahan hidup, Min Tae Yeon hanya mengkonsumsi darah dari orang mati. 

    Drama yang tayang pada aktor Yun Jung Hoon dan aktris Lee Young Ah. 'Vampire Prosecutor' menggabungkan genre drama misteri fantasi dan kriminal sekaligus. Berkat jalan ceritanya yang menarik, drama ini diproduksi sebanyak dua season

    5. Vampire Detective

    Cerita dalam drama ini fokus pada sosok bernama Yoon San, seroang polisi yang memiliki prestasi cemerlang. Namun suatu saat ia mengalami kegagalan dan kecelakaan saat melakukan investigasi kasus yang dilimpahkan kepadanya. Ia tiba-tiba berubah menjadi seorang vampir.

    Yoon San kemudian memilih mundur dari pekerjaannya sebagai seorang polisi dan beralih profesi menjadi detektif pribadi bersama seorang teman bernama Yong Goo Hyung.

    Jalan cerita 'Vampire Detective' ditulis oleh Lee Seung Hoon, orang yang sebelumnya sukses memproduksi 'Vampire Prosecutor' musim kedua. Tayang pada 2012 lalu, drama ini dibintangi oleh mantan anggota Mblaq, Lee Joon dan aktor Oh Jung Se. 

     

    }); setTimeout(function(){ $(".modal2").addClass('hilang'); }, 30000);