home ×
Digilife

5 Fakta Genshin Impact, Game Gratis Asal China yang Lagi Hits

30 September 2020 By
5 Fakta Genshin Impact, Game Gratis Asal China yang Lagi Hits
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Game yang tengah hits tak cuma Among Us, tapi ada juga bikinan China yang diberi nama Genshin Impact. Meski dibilang mirip dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Genshin Impact tetap memiliki khasnya sendiri.

Meluncur sejak 28 September kemarin, game ini mengusung konsep role-playing game (RPG) dengan karakter animasi menarik yang siap mengarungi open world fiktif bernama Teyvat.

Bagi yang ingin mengenal lebih jauh tentang game ini, simak beberapa fakta Genshin Impact di bawah ini, ya!

1. Bikinan developer China
Genshin Impact menjadi game pertama dengan konsep RPG yang dikembangkan oleh MiHoYo. Di dalam Genshin Impact terdapat wilayah permainan tanpa batas untuk dijelajahi para karakter.

Sebagai pemain, kita bisa mengontrol beberapa karakter lain yang masing-masing punya kemampuan khasnya sendiri.

2. Ada 24 karakter!
MiHoYo tak tanggung-tanggung untuk menghadirkan 24 karakter di dalam dunia Genshin Impact yang dapat bertarung dengan ragam skill dan senjata unik.

Setiap karakter memiliki kemampuan untuk mengendalikan satu dari tujuh elemen yang ada di dalam game, di antaranya Pyro, Cyro, Dendro, Anemo, Electro, Hydro, dan Geo.

3. Diunduh gratis untuk berbagai platform perangkat
Genshin Impact memang bisa dimainkan oleh perangkat mobile seperti ponsel Android dan iOS. Namun bagi yang lebih suka memainkan lewat perangkat PC atau PlayStation 4 (PS4), Genshin Impact juga tersedia.

Rencananya, MiHoYo akan meluncurkan Genshin Impact versi Nintendo Switch dalam waktu dekat.

Di dalam game ini, pemain PS4 kabarnya bisa membeli starter pack seharga USD9,99 atau setara Rp150 ribu yang berisi item dan bonus untuk mendukung pengalaman dan perjalanan bermain.

Baca juga: Cara Main Genshin Impact

4. Butuh spesifikasi tinggi
Namanya juga mengunduh game, tentu akan berkaitan dengan perangkat yang kita gunakan. Genshin Impact dapat dijalankan di perangkat Android minimal versi 7.0, iOS 9.0, dan OS Windows 7.

Pengguna juga harus menyiapkan ruang memori minimal 8GB sebab data game ini kira-kira akan sebesar 5-6GB saat diunduh.

Semakin besar RAM dan prosesor perangkat yang mumpuni, pengalaman gaming Genshin Impact tentunya akan lebih maksimal agar dapat memberikan visual, grafis, dan performa yang kencang.

5. Saingi popularitas TikTok
TikTok memang bukan game, namun media sosial satu ini begitu populer di kampung halamannya. Kendati begitu, popularitas Genshin Impact pun mulai mendekati TikTok, jadi bisa terbayang seperti apa hype dari game ini.

Dari data lembaga riset Qimai Data, Genshin Impact menjadi aplikasi yang laris diunduh di App Store China, sampai-sampai menduduki posisi nomor 2 sebagai aplikasi Top 10 di bawah Douyin, atau aplikasi TikTok khusus untuk China.

Saking laris manisnya, data dari Qimai Data juga menunjukan kalau pendapatan Genshin Impact sudah mencapai USD1,84 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article