icon-category Entertainment

5 Fakta John De Rantau yang Kritik Cara Berpakaian Shandy Aulia

  • 17 Sep 2019 WIB
Bagikan :

John De Rantau dan Shandy Aulia dalam program Q&A di MetroTV. (Foto: Youtube MetroTV)

Uzone.id - Nama Shandy Aulia sempat menduduki jajaran teratas trending topic Twitter wilayah Indonesia. Tanggapan ia terhadap kritk John De Rantau soal cara berpakaian dalam program Q&A berjudul Polusi Ruang Publik di MetroTV yang menjadikannya viral.

Banyak warganet yang menilai Shandy, aktris yang terkenal lewat film Eiffel I'm in Love (2003) itu, cerdas dan elegan dalam menanggapi kritikan John De Rantau.

Tapi sebenarnya siapa sih John De Rantau itu? Buat kamu yang belum kenal banget dengan John De Rantau, berikut ini lima fakta tentangnya.

Baca juga: Ramalan Bintang Kamu Pekan Ini: Dear Virgo, Senang-Senang Gih

John De Rantau adalah sutradara Tanah Air

Dikenal sebagai penulis skenario dan sutradara. John pernah menyutradarai film Denias, Senandung Di Atas Awan (2006).

Juli 2019, film terbarunya bergenre komedi berjudul Dilarang Bernyanyi di Kamar Mandi tayang di bioskop. Film tersebut merupakan adaptasi dari novel Seno Gumira Ajidarma dari judul yang sama.

John De Rantau menjadi salah satu panelis program Q&A di MetroTV

John dan Shandy bertemu dalam program Q&A berjudul Polusi Ruang Publik di MetroTV. Di Q&A episode lainnya, John juga menjadi salah satu panelis.

Baca juga: Jadi Trending Topic, Shandy Aulia Bicara Cara Berpakaian Perempuan

“Saya pernah lihat kamu dengan pakaian yang sangat tipis”

Dalam tayangan tersebut, John berkata kepada Shandy, “Saya pernah lihat kamu dengan pakaian yang sangat tipis yang memperlihatkan seluruh bentuk lekuk, dan aurat kamu. Maaf, seluruh laki-laki Nusantara kayaknya menginginkan kamu. Itu yang tidak kamu sadari.

“Ketika bully-an datang, lalu kemudian keluar kata-kata yang tidak senonoh segala macam kamu gak bisa salahkan, karena kamu yang mengundang itu untuk mereka memperlakukan dirimu karena kamu seorang public figure,” ujarnya.

John De Rantau dihujat warganet

Gara-gara ucapannya itu, John dihujat warganet. Salah satu cuitan warganet soal John De Rantau yang mendapat banyak like (sekitar 14 ribu) dan retweet (sekitar 19 ribu) berasal dari akun Twitter @candra_aditya.

Baca juga: Raja Korea Selatan Ternyata Suka Makan Mi ini

Ia menulis, “Cowo-cowo kayak John De Rantau nih selalu bikin geli. Kenapa selalu gatel ngatur pakaian yang dipake perempuan cuma karena dia sange liatnya? Cewek pake baju apapun, itu bukan urusan lo. Dia pake baju itu buat dia sendiri, bukan buat lo. Ya gusti masa gini aja perlu dijelasin?

John De Rantau juga pernah mengkritik Livi Zheng

Di episode Q&A berjudul Belaga “Holywood”, John De Rantau juga sempat menjadi panelis dan berhadapan dengan Livi Zheng. Mengutip Medcom.id, dalam program tersebut, John De Rantau mengaku kagum dengan kepercayaan diri Livi Zheng.

Namun, John menilai karya sutradara Bali: Beats of Paradise itu tidak sebesar omongannya. John sempat mengkritik Livi yang menggaet pejabat negara untuk mempromosikan karyanya.

 

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini