home ×
Entertainment

5 Fakta Menarik Kue Royal Wedding Pangeran Harry - Meghan Markle

19 May 2018 By
5 Fakta Menarik Kue Royal Wedding Pangeran Harry - Meghan Markle
Share
Share
Share
Share

Keluarga kerajaan memiliki kecenderungan untuk membuat kue pernikahan dengan tampilan yang menarik.

Begitupun juga dengan kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang bernama kue lemon elderflower dan disebut-sebut menggunakan 200 buah amalfi lemon dan 10 botol anggur manis Sandringham Elderflower. 

Melihat kue pernikahan yang dibuat cukup unik, berikut ini adalah 5 fakta menarik tentang kue pernikahan keluarga kerajaan dari tahun ke tahun:

Fakta Unik Kue Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Twitter)

1. Kue pada setiap pernikahan kerajaan selalu dibuat cukup besar agar dapat dinikmati oleh setidaknya 2000 orang.

Situs resmi keluarga kerajaan menyatakan bahwa selain disajikan kepada tamu yang hadir di pesta pernikahan, kue tersebut juga dikemas dan dikirim ke badan amal dan organisasi yang berada di dekat Castle. 

2. Setiap kue pengantin kerajaan memiliki desain yang unik dan rumit, seolah mencerminkan kepribadian pasangan.

3. Kue pengantin Pangeran William dan Kate Middleton menampilkan 900 bunga gula halus yang digunakan sebagai dekorasi. Tim koki Fiona Cairns membutuhkan waktu selama lima minggu untuk menyelesaikan bunga-bunga tersebut.

4. Ratu Inggris Elizabeth II saat ini memiliki kue pengantin kerajaan dengan tinggi 2,7 meter dan berat 226 kg. Tingkat terendah dari kue itu disediakan untuk upacara pembaptisan anak pertama ratu yaitu Pangeran Charles.

5. Untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, potongan renda dari gaun pengantin Kate diberikan kepada koki Fiona Cairns dan desain dari kain ini disalin ke kue pernikahannya.

Sementara itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mempercayakan tugas membuat kue pengantin mereka kepada koki pastry Amerika yang berbasis di Inggris Claire Ptak, sekaligus pemilik Violet Bakery. 

Menurut Claire, kue lemon yang akan dibuatnya ini berlapis-lapis dan ada tiga bagian dengan berbagai ukuran. Sementara itu lapisan luarnya akan dilapisi krim putih, elderflower Swiss meringue buttercream, yang terbuat dari lemon dan ditambahkan sirup elderflower. Tak hanya itu rencananya akan ada empat mawar putih dan krem serta tiga jenis bunga poeny kesukaan Meghan yang akan menghiasi kue pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id