home ×
Film

5 Fakta Menarik tentang Film Live-action 'Pokemon: Detective Pikachu'

28 August 2018 By
5 Fakta Menarik tentang Film <i>Live-action</i> 'Pokemon: Detective Pikachu'
Share
Share
Share
Share
 
Uzone.id — Pokemon telah menjadi waralaba sukses dari Jepang. Ratusan karakter yang keren-keren dan punya kekuatan unik itu biasanya kita saksikan di seri animasi. Teknologi semakin canggih, akhirnya digaraplah film live-action Pokemon.
 
Sayangnya film ini bukan tentang fenomena game Pokemon Go yang sempat 'meracuni' puluhan juta orang di berbagai belahan dunia. Film ini akan diberi judul 'Pokemon: Detective Pikachu'.
 
Sebelum kalian bersorak karena bahagia film tentang Pokemon --dalam hal ini Detective Pikachu-- akan hadir dalam versi live-action, ada 5 fakta yang wajib kamu baca, nih.
 
 
1. Diadaptasi dari game 
Film ini mengadaptasi game 'Detective Pikachu' yang dikembangkan oleh Creatures Inc. dan dipublikasikan oleh Pokemon Company, serta didistribusikan Nintendo untuk konsol Nintendo 3DS.
 
Sejatinya, game 'Detective Pikachu' ini adalah spin-off dari waralaba Pokemon yang memungkinkan si gamer bermain dengan karakter Pikachu yang menggemaskan untuk menyelesaikan misteri. Yup, di sini Pikachu mirip-mirip seperti Sherlock Holmes gitu.
 
 
2. Nggak akan ada karakter Ash Ketchum
Pikachu tanpa Ash bagai makan tahu Sumedang yang sudah dingin. Nggak nikmat, nggak nampol. Sayangnya, di film ini pihak produser dan sang sutradara, Rob Letterman, bilang sudah saatnya memperkenalkan karakter baru.
 
"Pokemon Company telah mmembuat banyak film yang dibintangi oleh Ash. Mereka datang ke rumah produksi Legendary dengan ide memperkenalkan karakter baru. Jadi, ketika saya bergabung dan dijelaskan soal karakter Detective Pikachu, saya jatuh cinta dengan kisah di baliknya," ujar Letterman, seperti dikutip dari IGN.
 
Letterman sendiri sudah berpengalaman menggarap film animasi seperti 'Monsters vs. Aliens', 'Shark Tale', dan live-action 'Gulliver's Travels'.
 
 
3. Nggak semua penggemar setuju
Karakter Pikachu sudah melekat dengan trainer sejatinya, Ash. Sementara 'Detective Pikachu' adalah film live-action pertama dari dunia Pokemon. Nggak heran jika banyak yang menganggap pihak produser salah ambil langkah karena nggak menggunakan kisah yang selama ini dicintai penggemar, yakni Pikachu dan Ash sendiri.
 
 
4. Pengisi suaranya adalah... sang Deadpool!
Pengisi suara karakter Detective Pikachu yang digambarkan begitu cerdik itu adalah Ryan Reynolds!
 
Sisanya, ada beberapa aktor dan aktris yang akan bergabung sebagai pengisi suara karakter-karakter lain, di antaranya Justice Smith, Kathryn Newton, Ken Watanabe, dan Bill Nighy.
 
Kalau kamu bertanya-tanya kenapa banyak bintang dari Hollywood, jawabannya adalah, film ini memang proyek gabungan antara pihak Jepang dan Amerika yang diproduksi oleh Legendary Pictures, Warner Bros. Pictures, dan Toho.
 
5. Dirilis tahun depan
Jika mengutip dari berbagai sumber, 'Detective Pikachu' dijadwalkan rilis pada 10 Mei 2019 untuk kawasan Amerika dan Jepang. Belum ada detail tentang jadwal rilis untuk global, khususnya Indonesia. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3148 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ids Osd 14 January 2020 | 20:26:44

kapan akan di rilis udah gk sabar deh pengen nonton

꧁༒Hunter༒꧂, 24 October 2019 | 18:46:42

ada yg tau gl dimana bosa download film nya

Miskin aman 24 October 2019 | 03:32:13

animasi kartun yang sangat seruh sekali nih

Satria Kelana 15 October 2019 | 20:06:03

dari game akhirnya jadi sebuah film

Anas Mubarok 20 August 2019 | 07:38:57

pokemon telah menjadi waralaba sukses di jepang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article