home ×
Sport

Berikut 5 Fakta Menarik Usai Messi Cetak Gol ke-600

05 March 2018 By
Berikut 5 Fakta Menarik Usai Messi Cetak Gol ke-600
Share
Share
Share
Share

Lionel Messi mencatat pencapaian manis lainnya dengan mencetak gol ke-600 sepanjang karirnya saat membawa klubnya mengalahkan Atletico Madrid. Berikut fakta -fakta menarik lainnya dibalik pencapaian Messi tersebut.

Pada laga di Camp Nou, Minggu (4/3/2018), Messi menjebol gawang Atletico Madrid lewat tendangan bebas cantiknya di babak pertama. Gol tersebut menjadi gol ke-600 Messi sepanjang karirnya yaitu bersama Barcelona dan timnas Argentina.

Messi membuat torehan baru tersebut hanya berselang sehari setelah seterunya dari Cristiano Ronaldo mencatat gol ke-300 di La Liga. Bintang Real Madrid itu mencetak dua gol saat membawa klubnya menang 3-1 atas Getafe.

Hingga saat ini Messi telah menyumbangkan 539 gol bagi Barca dan timnas Argentina 61 gol. Namun demikian, demikian menarik untuk melihat fakta -fakta menarik dibalik pencapaian gol ke-600 sepanjang karirnya yang telah dihimpun oleh Opta.

1. Lionel Messi telah mencetak gol menghadapi 99 klub lawan yang berbeda. Atletico adalah tim kedua yang paling banyak dibobol gawangnya oleh messi (28 gol), selisih satu gol saat melawan Sevilla.

2. Messi menunjukkan bahwa kaki kirinya sangat berbahaya. 498 gol Messi adalah hasil dari kaki kirinya. Dia mencetak gol 78 kali dengan kaki kanannya, 24 kali dengan kepala dan dua dari bagian tubuh lainnya.

3. Gol Lionel Messi ke gawang Atletico adalah koleksi golnya ke-373 di kompetisi tertinggi Liga Spanyol. Sementara Ronaldo mencetak 301 gol di La Liga dan menjadi pemain kedua yang melewati 300 gol setelah Messi.

4. Meski hampir seperempat dari koleksi golnya (148 gol) dicetak antara menit ke-76 dan 90, dia hanya sekali mencetak gol di perpanjangan waktu. Gol itu saat memastikan kemenangan saat final Piala Dunia Antarklub 2009 melawan Estudiantes.

5. Messi mencetak hat-trick 38 kali bagi klub dan timnas. Lima kali dia mencetak empat gol, dan lima gol dicetaknya dalam satu pertandingan saat menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions pada 2012.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id