icon-category Entertainment

5 Fakta Unik Soal Miss Universe, Benarkah Boleh Operasi Plastik?

  • 02 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    Kontes kecantikan telah ada selama beberapa dekade, dimulai dari yang diselenggarakan dari masing-masing negara, hingga yang tingkat dunia seperti Miss World, Miss Earth, Miss International dan tentu saja, Miss Universe.

    Miss Universe, yang merupakan salah satu kontes yang paling dikenal hingga saat ini, diklaim untuk membantu banyak perempuan bisa menjadi percaya diri, anggun dan kuat.

    Meski sudah berlangsung bertahun-tahun, masih ada hal menarik mengenai kontes kecantikan satu ini, yang mungkin belum Anda ketahui lho.

    Ingin tahu apa saja? Berikut daftarnya seperti yang dilansir The Travel.

    1. Tidak murah untuk ikut berpartisipasi

    Satu hal yang banyak dari kita akan terkejut mengetahuinya adalah untuk menjadi kontestan di ajang ini tidak murah! Dengan serangkaian pakaian yang dibutuhkan, mulai dari pakaian renang, pakaian atletik, gaun malam dan pakaian khas yang mencerminkan negara asal Anda, tentu saja dapat berharga ribuan dolar.

    Menurut Bustle, rata-rata gaun malam yang dikenakan kontestan di atas panggung harganya hampir $ 3.000 atau sekitar Rp 42 juta, yang tentunya hanya akan dipakai sekali saja! Selain kemewahan, biaya tambahan untuk rambut, makeup, aksesoris, pelatih, instruktur, dan sebagainya juga pasti membutuhkan biaya yang tak sedikit.

    Catriona Gray terpilih menjadi Miss Universe 2018. (Instagram @tntlatam)
    Catriona Gray terpilih menjadi Miss Universe 2018. (Instagram @tntlatam)

    2. Kontestan tidak tahu apa-apa sebelumnya

    Banyak kontes kecantikan yang mengumumkan pemenang dengam memberi tahu kontestan terlebih dahulu, sehingga reaksi yang mereka tampilkan di panggung sangat natural. Tapi, berbeda dengan Miss Universe, semuanya mentah dan otentik.

    Menurut This Is Insider, kontestan yang menang sama sekali tidak tahu sebelum penobatan bahwa mereka memenangi kontes ini. Jadi itu adalah kejutan besar bagi mereka sama seperti penonton! Ini sebabnya banyak kontestan yang menang menangis dan tidak percaya, mereka benar-benar tidak tahu apa-apa!

    3. Kondisi belakang panggung beraroma tidak enak

    Menurut Daily Mail, di belakang panggung Miss Universe segala kesibukan terjadi. Mulai dari para kontestan dan kru yang berlarian, berkeringat, menggunakan berbagai parfum, hairspray, krim, lotion dan ramuan, inilah mengapa bau di belakang panggung bisa sangat luar biasa bagi siapa pun belum terbiasa dengan itu!

    Jika menghirup banyak hairspray dan racun menjadi pengalaman luar biasa bagi Anda, maka belakang panggung Miss Universe tempat yang tepat untuk Anda.

    Iris Mittenaere dinobatkan sebagai Miss Universe 2017 di Metro Manila, Filipina, Senin (30/1).
    Iris Mittenaere dinobatkan sebagai Miss Universe 2017 di Metro Manila, Filipina, Senin (30/1). (Dok. Suara.com)

    4. Perubahan kosmetik dan tampilan tubuh diizinkan

    Banyak orang menghubungkan kontes dan kompetisi seperti Miss Universe dengan kecantikan "alami", namun, banyak kontestan menjalani prosedur yang meningkatkan fitur tertentu pada tubuh mereka baik itu pengisi bibir, botox, perawatan kulit atau prosedur yang lebih invasif.

    Menurut The Star, ini sepenuhnya diperbolehkan. Meskipun diizinkan, banyak orang percaya bahwa mereka yang tidak melakukan apa-apa terhadap tubuh mereka ini dicurangi, mengingat mereka bersaing dengan perempuan lain yang sudah melakukan perubahan pada bagian tubuh mereka.

    5. Pemenang terbanyak dari Amerika Serikat (AS)

    Rata-rata 80 hingga 100 negara mengirim perwakilan untuk berpartisipasi dalam kontes Miss Universe, namun hanya satu yang bisa lolos dengan gelar tersebut. Menurut This Is Insider, AS saat ini memegang rekor untuk kemenangan Miss Universe terbanyak, sejak dimulai kembali pada tahun 1952.

    AS saat ini telah mendapatkan delapan kali kemenangan, sedangkan negara-negara seperti Venezuela dan Puerto Rico menjadi peringkat selanjutnya.

     

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini