home ×
Digilife

5 Fakta Rachel Vennya Kabur Karantina Usai Pulang dari Amerika

14 October 2021 By
5 Fakta Rachel Vennya Kabur Karantina Usai Pulang dari Amerika
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Selebgram Rachel Vennya telah menjadi bulan-bulanan netizen usai kelakuannya yang tak patut dicontoh terkuak. Usai pulang dari Amerika, mengikuti event New York Fashion Week bersama brand Erigo, perempuan berusia 26 tahun itu malah kabur dari karantina di Indonesia.

Berita ini langsung tersebar luas berkat adanya cuitan lengkap dari sebuah akun Twitter. Pemilik akun mengaku sebagai penginput data-data Rachel Vennya dan Salim Nauderes di Wisma Atlet Pademangan.

Ternyata banyak fakta yang kemudian terungkap usai cuitan tersebut viral. Beberapa di antaranya,

1. Terancam Penjara 1 Tahun
Rachel dituding hampir saja lolos karantina di Bandara. Sampai ada petugas yang menegor dan Rachel berdalih akan karantina di Wisma Atlet. Sayangnya, di sana, dia bersama kekasih dan managernya, kabur dari karantina yang baru 3 hari di jalani. Peraturan menyebutkan jika WNI yang pulang dari luar negeri diharuskan karantina selama 8 hari.

Jika terbukti bersalah, maka Rachel dan Salim bisa dikenakan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan bagi para pelanggar protokol. Aturan itu mengancam masyarakat yang melanggar kekarantinaan sehingga menyebabkan kedaruratan kesehatan, dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan atau denda paling banyak Rp100 juta.

2. Harusnya Tak Dikarantina Gratis
Sebagai seorang WNI yang baru datang dari luar negeri, Rachel Vennya ternyata tidak masuk dalam kategori orang-orang yang berhak mendapatkan karantina gratis di Wisma Atlet. Rachel maupun Salim Nauderer seharusnya menjalani karantina di hotel atau fasilitas berbayar lainnya.

Keputusan Kepala Satgas Covid 19 No. 12/2021 tanggal 15 September 2021 menyebut mereka yang boleh karantina gratis adalah para pekerja migran, pelajar atau mahasiswa yang mengikuti pendidikan atau tugas di luar negeri, serta pegawai pemerintah RI yang usai dinas di luar negeri.

3. Dibantu Oknum TNI
Pihak Kodam Jaya mengakui jika selebgram yang sudah memiliki dua anak itu mendapatkan bantuan dari seorang oknum TNI. Bantuan itu didapat untuk meloloskan Rachel dari Bandara, sampai akhirnya kabur dari karantina. TNI berinisial FS itu telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri

4. Minta Sekamar dengan Bukan Muhrim
Dalam cuitan yang viral di Twitter, Rachel disebutkan meminta agar ditempatkan satu kamar dengan sang kekasih, Salim Nauderer. Padahal keduanya bukanlah suami istri. Rachel beralasan jika di dalam kamar tersebut mereka bertiga bersama sang manager.

5. Langsung Pesta
Usai kabur dari karantina yang hanya 3 hari (seharusnya 8 hari) Rachel dan Salim langsung berpesta pora. Mereka mengundang keluarga dan 'besties' Rachel untuk merayakan ulang tahun selebgram mantan istri Niko Al Hakim itu. Dalam unggahan di Instagram pribadinya terlihat jelas jika Rachel berpesta pora di dalam kapal pesiar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id