icon-category Digilife

5 Fitur Baru WhatsApp yang Meluncur di 2022

  • 02 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi (Foto: Alexander Shatov / Unsplash)

    Uzone.id - WhatsApp pertama kali meluncur pada tahun 2009 dan hanya di perangkat iOS Apple saja. Kemudian, WhatsApp juga merilis versi Android pada Agustus 2010.

    Dalam waktu 4 tahun, WhatsApp meraup 200 juta pengguna aktif setiap bulannya. Facebook pun akhirnya mengakuisisi WhatsApp tahun 2014 dengan nilai USD19 miliar. 

    Terhitung pada Juli 2021, WhatsApp dilaporkan sudah digunakan oleh 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

    BACA JUGA: Denda Rp477 M, Kominfo Cabut Frekuensi PT Net Satu Indonesia

    Mark Zuckerberg di bulan Oktober 2021 sudah mengumumkan nama baru bagi Facebook, yakni Meta, dalam sebuah konferensi online yang berfokus pada metaverse, dunia 3D virtual yang dia bayangkan untuk masa depan.

    Jika kamu adalah salah satu pengguna setia WhatsApp, berikut ini lima fitur baru yang akan hadir pada tahun 2022, seperti dilansir Uzone.id dari Dorsetecho.uk, Kamis (2/12/2021).

    1. 'Hapus untuk semua orang' tanpa batas

    Saat ini, ada 68 menit dan 16 detik sebelum pesan yang dikirim dalam grup WhatsApp tidak lagi dapat dihapus untuk semua orang dalam obrolan.

    Namun, menurut 91 ponsel, WhatsApp disebut-sebut akan memperpanjang batas waktu tersebut.

    Ini berarti bahwa dengan pembaruan baru, pesan apa pun yang ingin kamu hapus dari obrolan grup dapat dilakukan kapan saja.

    2. Keluar WhatsApp

    WABetaInfo, situs web yang didedikasikan untuk memberi tahu berita tentang WhatsApp, mengklaim WhatsApp sedang mengerjakan fitur logout.

    Terlihat selama versi beta baru aplikasi, fitur baru memungkinkan kamu untuk keluar di satu perangkat tetapi tetap masuk di perangkat lain.

    BACA JUGA: 6 CEO Berdarah India yang Pimpin Raksasa Teknologi Dunia

    3. Instagram Reels

    WABetaInfo menunjukkan WhatsApp suatu hari nanti dapat menampilkan Instagram Reels, dan pengguna dapat menonton gulungan Instagram langsung dari aplikasi.

    Ini bisa menjadi bagian dari rencana Meta untuk menggabungkan rencana jejaring sosialnya.

    4. Baca Nanti

    Fitur 'Baca Nanti' pada dasarnya adalah versi terbaru dari fitur Obrolan yang Diarsipkan.

    'Baca Nanti' akan memungkinkan notifikasi yang dibisukan pada obrolan, artinya ketika obrolan ditandai sebagai 'Baca Nanti', WhatsApp tidak akan mengirim notifikasi untuk itu.

    Fitur ini juga akan menyertakan 'mode liburan' di mana opsi baca nanti akan bekerja dengan cara yang sama seperti obrolan yang diarsipkan pada versi WhatsApp saat ini.

    5. Menyembunyikan 'Terakhir Terlihat' dari kontak tertentu

    Pada versi WhatsApp saat ini, kamu dapat menyembunyikan yang 'Terakhir Terlihat' tetapi Anda tidak dapat menyembunyikannya dari kontak tertentu.

    WhatsApp dikatakan mengubah ini, jadi ketika kamu masuk ke pengaturan 'Terakhir Terlihat', akan ada opsi untuk "Kontak Saya Kecuali". Dari sana, kamu dapat memilih kontak mana yang ingin kamu sembunyikan detail terakhir yang kamu lihat.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini