home ×
Gadget

5 Fitur di Kamera Oppo Reno4 F yang Bisa Bikin Keren Instagram Feed

26 October 2020 By
5 Fitur di Kamera Oppo Reno4 F yang Bisa Bikin Keren Instagram Feed
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Oppo Reno4 F telah resmi dijual ke pasar tanah air. Sejak kemunculannya, antusiasme para Oppo Fans seolah tak terbendung karena perangkat itu diklaim mampu memberikan hasil multimedia yang mumpuni, termasuk dari sisi kamera.

Oppo menyematkan enam kamera di Reno4 F yang ditempatkan di belakang sebanyak empat kamera dan dua kamera di depan. Kamera selfie yang terletak di depan beresolusi 16MP dan 2MP, sedangkan empat kamera utama dibekali 48MP (Ultra-wide), 8MP (wide), 2MP (macro) dan 2MP (monochrome).

wide-angle

Nah, berikut ini beberapa fitur di kamera Oppo Reno4 F yang bisa kamu andalkan untuk membuat Instagram feed kamu lebih menarik.

1. AI Color Portrait
Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode merupakan popular yang mendukung fungsi pengisolasian warna pada foto, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda.

ColorPortrait

opporeno4F (2)

2. Mode Malam
Tidak banyak smartphone yang bisa diandalkan untuk memotret objek di malam hari atau saat dalam ruangan yang gelap. Namun di Oppo Reno4 F memiliki kamera yang cukup mumpuni, bahkan dengan fitur andalan Night Mode. Sebenarnya tanpa menggunakan night mode pun hasil foto menggunakan lensa biasa saat memotret di malam hari masih bisa terlihat menakjubkan.

opporeno4F (1)

3. AI Night Flare Portrait
AI Night Flare Portrait akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background (latar belakang) objek foto orang. AI Night Flare Portrait menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR pada pencahayaan rendah untuk mencerahkan foto di lingkungan dengan cahaya redup, sekaligus menambahkan efek latar belakang bokeh. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

opporeno4F (3)

4. Dual Lens Bokeh
Untuk mencapai bokeh dengan bidikan dengan banyak orang dalam satu frame dan juga pada fungsi video, Reno4 F menggunakan solusi berbasis perangkat lunak dan perangkat keras untuk menjalankan pemrosesan gambar dengan kedalaman pada Depth Camera 2MP dan kamera utama 16MP.

5. Ultra-Steady 3.0
Membuat video dengan gerakan yang stabil memang sulit jika tidak menggunakan perangkat tambahan seperti gimbal. Namun di Oppo Reno4 F, ada fitur bernama Ultra-Steady yang telah ditingkatkan ke generasi terbaru versi 3.0. Fitur ini membuat vlog menjadi lebih stabil. Biasanya fitur seperti ini hanya ada di smartphone flagship. Namun kini Oppo Reno4 F yang memiliki harga Rp4 jutaan sudah memilikinya. Bahkan bisa digunakan untuk merekam video dengan kamera belakang maupun kamera depan. Tinggal sentuh ikon kamera yang ada di sisi atas layar.

Selamat mencoba mengkreasikan Instagram feed kamu!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article