Technology

5 Fitur Kamera Vivo V15 yang Wajib Kamu Coba

  • 07 March 2019
  • Bagikan :
    5 Fitur Kamera Vivo V15 yang Wajib Kamu Coba

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Ponsel Vivo V15 yang baru meluncur di pasar Indonesia memang mengunggulkan kamera. Ada beberapa fitur di dalamnya yang cukup menarik dan seru untuk dicoba. Apa saja?

    Vivo V15 mengusung tiga kamera utama, masing-masing resolusinya 12MP, 5MP, dan 8MP. Sementara kamera depan yang dapat muncul secara pop-up dari dalam bodi ponsel resolusinya 32MP.

    Berikut 5 fitur kamera Vivo V15.

    1. Wide-angle

    Yup, fitur wide-angle masih jadi primadona di ponsel zaman now. Vivo V15 mampu mengubah pengaturan wide-angle sebanyak dua kali di kamera belakang.

    Jadi, selain auto mode, kamu bisa mengambil gambar dengan sudut lebih lebar dalam dua opsi, yang pertama wide-angle biasa, yang kedua super wide-angle yang mampu menjepret objek lebih menyeluruh.

    Baca juga: Baru Rilis, Kamera 'Unik' Vivo V15 Harus Bersaing dengan Oppo

    2. Selfie

    Siapa yang gak suka selfie? Vivo V15 juga punya dua pengaturan di kamera depan. Pertama, auto mode, yang kedua full face gitu, gaes. Jadi, kamu bisa foto selfie yang benar-benar fokus di bagian wajah sampai leher. Fitur ini tampaknya sengaja ada supaya pengguna bisa fokus menikmati hasil kamera 32MP yang diusung Vivo V15.

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    3. Bokeh

    Bokeh juga masih jadi favorit kebanyakan orang supaya hasil fotonya lebih cantik. Kamera belakang Vivo V15 menyuguhkan opsi bokeh yang bisa langsung diklik dengan mudah, lalu kamu tinggal bidik objek yang mau difokuskan. Otomatis, latarnya langsung blur dengan sendirinya.

    Vivo V15

     

    4. Edit foto bokeh

    Kalau misalnya hasil foto bokeh kamu meleset gak sesuai fokus awal, kamu bisa edit. Tinggal masuk ke galeri foto, lalu pilih foto yang mau di-edit. Kalau memang kamu dari awal fotonya dengan pengaturan bokeh, akan ada tulisan “bokeh” di bawah foto yang bisa diklik.

    Setelah kamu klik, nanti kamu disuguhkan dengan titik fokus yang mau diubah. Setelah kamu sudah bidik objek yang ingin jadi fokus, tinggal simpan fotonya. Jadi, deh…

    Baca juga: Kamera Bisa Keluar-Masuk Vivo V15 Gampang Rusak?

    5. Live Photos

    Fitur ini mirip dengan iPhone 6s Plus ke atas, yaitu Live Photos. Kalau kamu mengaktifkan opsi Live Photos, foto yang kamu jepret bisa bergerak. Tapi… bukan GIF.

    Kalau kamu buka di galeri, foto itu tetap diam, seperti foto biasa pada umumnya. Tapi, kalau kamu tekan layarnya, foto itu bakal bergerak sebagaimana saat kamu menjepret foto itu.

    Misalnya kamu foto bunga yang dikelilingi daun. Hasil fotonya sih memang bunga, tapi ketika kamu tekan layarnya, kamu bisa lihat daun-daun itu bergerak kena angin dan suara-suara saat kamu menjepret bunga itu juga turut masuk.

    Gimana? Seru gak?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini