Technology

5 Fitur Kekinian Vivo S1

  • 16 July 2019
  • Bagikan :

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Vivo kembali merilis ponsel anyarnya yang diberi nama Vivo S1. Ponsel yang menyasar kelas menengah ini tentunya memiliki deretan fitur kekinian yang sanggup menarik perhatian konsumen anak muda.

    Sebetulnya, melihat dari desain aja, sudah terlihat jelas kalau Vivo S1 ini fokus menyasar pasar anak muda berkat warnanya yang segar dan menyala, yakni cosmic green dan skyline blue

    Namun, tentunya gak cuma dari tampangnya aja yang mewakili selera anak muda, tapi juga beberapa fitur di dalamnya. 

    1. Kamera depan 32MP

    Hari gini, siapa yang gak suka selfie? Vivo masih membekali layar S1 yang ukurannya 6,38 inci Super Amoled itu dengan notch mungil di atas untuk menaungi kamera depan. 

    Diketahui kamera depan Vivo S1 resolusinya 32MP lengkap dengan kemampuan AI Beauty, stiker-stiker menggemaskan, dan efek bokeh yang akan selalu bisa membuat hasil foto lebih fokus dan… kekinian.

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

     

    2. Triple camera

    Rasanya sudah gak asing lagi jika ponsel zaman now dibekali kamera tiga lensa di bagian belakang. Masing-masing resolusinya 5MP, 16MP, dan 8MP yang bisa super wide-angle, penyesuaian cahaya, serta tak lupa bokeh.

    Fitur wide-angle pada kamera belakang Vivo S1 ini cukup membantu jika pengguna ingin menjepret objek dalam cakupan yang lebih luas. Wide-angle Vivo S1 bisa mengambil gambar seluas 108 derajat dan cukup memudahkan pengguna karena gak perlu mundur beberapa langkah untuk foto objek lebih banyak.

    Penempatan kameranya sendiri berada di sisi kiri punggung ponsel dengan desain vertikal seperti seri Galaxy A pada Samsung. 

    3. Touch screen ID

    Fitur pemindai sidik jari di bawah layar memang sedang tren banget. Vivo S1 turut mengusung fitur keamanan satu ini dengan tambahan efek animasi yang bisa dipilih sesuai selera sebagai hiasan saat mengaktifkan kunci ponsel.

    Baca juga: Vivo S1 Dirilis Seharga Rp3,6 Juta

    4. Baterai jumbo

    Vivo S1 dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh fast-charging yang diklaim tahan lama jika digunakan untuk game berat seperti PUBG. 

    “Bagi milenial yang mobilitasnya tinggi dan malas bawa power bank, baterai 4.500 mAh sudah sangat efisien banget gak bikin capek nge-charge ponsel,” ungkap Senior Product Manager Vivo Mobile Indonesia, Yoga Samiaji saat acara peluncuran produk di The Westin, Jakarta Selatan, Kamis (16/7).

    5. Bisa jadi ‘power bank’

    Ponsel Vivo S1 ini turut dilengkapi fitur reverse charging, alias berbagi daya baterai dengan perangkat mobile lainnya melalui sambungan kabel On-The-Go (OTG). Fitur ini bisa ditemukan di dalam pengaturan atau Settings ponsel.

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

     

    Spesifikasi lengkap Vivo S1

    Layar: 6,83 inci Super Amoled screen-to-body 90 persen

    Prosesor: MediaTek Helio P65 octa-core 12nm 2,0GHz

    Kamera depan: 32MP

    Kamera belakang: 5MP + 16MP + 8MP

    RAM: 4GB

    Memori internal: 128GB

    Baterai: 4.500 mAh fast-charging

    Harga: Rp3,59 juta

    Ketersediaan: sudah dijual

    Tags : Vivo Vivo S1 serba 5