home ×
Digilife

5 Fitur Mendatang di Spaces Twitter, Termasuk Tiket Berbayar

05 May 2021 By
5 Fitur Mendatang di Spaces Twitter, Termasuk Tiket Berbayar
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Sejak 4 Mei 2021, Twitter sudah resmi memperluas kehadiran fitur percakapan secara live berbasis audio bernama Spaces. Dalam pernyataan resminya, Twitter mengungkapkan bahwa akun-akun dengan jumlah pengikut 600 atau lebih sudah bisa memulai Spaces dan menjadi host.

Ke depan, Twitter berencana mengembangkan fitur anyarnya ini sesuai dengan masukan dari para pengguna.

“Sebagai contoh, banyak dari kalian yang meminta kontrol atau pengaturan lebih baik untuk mengelola audiens, maka kami membuat fitur tersebut. Kalian ingin ada sebuah cara untuk menunjukkan ekspresi tertawa saat mendengarpercakapan di Space, maka kami menambahkan emoji,” tulis Twitter.

Sebagai informasi, Twitter memang telah menyediakan pengaturan keamanan bagi host dan juga pembicara. Ini bertujuan untuk memastikan orang merasa aman untuk membuat dan berpartisipasi dalam percakapan di Spaces.

Baca juga: Beda Kebijakan Privasi Clubhouse dan Twitter Spaces

Misalnya, sebagai host, kalian dapat membisukan (mute) pembicara, mencabut izin bicara, atau mengeluarkan mereka dari Spaces.

Tak cuma itu, Twitter berencana menambahkan lebih banyak fitur di Spaces. Apa saja?

Spaces dengan tiket berbayar

Host telah meluangkan waktu dan usaha ketika mengadakan sesi di Spaces untuk berbincang, saling terhubung, dan bersenang-senang. Karena itu, Twitter menyiapkan sesuatu, agar host bisa mendapatkan apresiasi dalam bentuk pembayaran atas apa yang mereka ciptakan.

(Foto: Dok. Twitter)

Di saat yang bersamaan, host sekaligus memberi akses eksklusif kepada para pendengar untuk mengikuti percakapan sesuai dengan perbincangan yang mereka suka.

Host dapat mengatur harga tiket dan jumlah tiket yang tersedia. Saat ini, hanya sekelompok kecil pengguna yang dapat membuat sesi di Spaces dengan tiket berbayar dalam beberapa bulan ke depan.

Mayoritas dari hasil penjualan tiket akan diberikan pada host dan Twitter akan menerima sebagian kecil dari penjualan tersebut.

Jadwal dan pengingat sesi Spaces

Untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dan kapan dengan lebih mudah, kalian akan bisa mengatur dan menjadwalkan pengingat untuk sesi Spaces yang akan datang.

Kalian bahkan bisa mengatur pengingat sesi Spaces dalam beberapa minggu mendatang. Dengan cara ini, orang-orang tidak akan ketinggalan untuk mendengar perbincangan tokoh favorit mereka.

Baca juga: Kemenpora Ingin Massalkan Game Lokal untuk eSports

Co-host dengan orang lain

Kalian dapat mengadakan sesi Spaces dengan orang lain (co-hosting) untuk membantu mengatur pembicara dan peserta. Jika terpaksa harus meninggalkan sesi tersebut, kalian dapat menitipkannya ke salah satu co-host.

Aksesibilitas yang lebih baik

Twitter berencana melakukan perbaikan terhadap live captions agar dapat dijeda, disesuaikan, dan lebih akurat.

Lebih banyak cara untuk menemukan Spaces.

Akan ada lebih banyak cara untuk menemukan dan mengikuti Spaces di Twitter. Salah satunya, pengguna kelak dapat bergabung dalam Spaces dari lingkaran ungu di area foto profil orang lain di linimasa kalian, ketika Spaces tersebut sedang berlangsung. Saat ini, Twitter mengaku tengah menguji fitur ini.

VIDEO: Smartwatch Ini Gak Sampe Sejuta, Cuma Menang Murah?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article