home ×
Gadget

5 Fitur Samsung Galaxy S21 5G Series yang Jadi Andalan Kreator Konten

22 January 2021 By
5 Fitur Samsung Galaxy S21 5G Series yang Jadi Andalan Kreator Konten
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Bukan Samsung namanya jika tidak memanjakan para penggunanya, yang kebanyakan adalah para konten kreator. Di Samsung Galaxy S21 series ini Samsung memberikan keunggulan di sisi kamera sehingga makin diandalkan oleh para pencipta konten, baik yang amatir sekalipun, sehingga bisa menghasilkan konten yang berkualitas.

Trio Galaxy S21 5G juga membawa inovasi kamera terbaru. Jika kamera Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera selfie 10MP, kamera utama Wide-angle 12MP, kamera Ultra Wide 12MP dan kamera Telephoto 64MP. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G punya spesifikasi yang lebih tinggi. Empat kamera di belakang dengan resolusi 108MP, 12MP, dan 2 lensa 10MP, sedangkan kamera selfie 40MP.

09_galaxys21_plus_violet_silver_black_201230074843

Nah, kamera yang sering digunakan oleh kreator konten inilah yang mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan di seri Galaxy S21. Apa saja fitur yang bisa diandalkan di smartphone keren ini?

  1. Super Steady

Ini merupakan fitur yang sudah menjadi andalan para kreator konten di Samsung. Sejak Galaxy S10, Samsung telah menyematkan fitur super steady sehingga para kreator konten tak lagi membutuhkan gimbal saat menggerakkan kamera smartphone ke sana kemari. Super steady bisa dibilang merupakan kunci dari sebuah konten video sinematik. Tidak heran jika video yang dihasilkan memiliki pergerakan yang sangat smooth.

Galaxy S21 Ultra 5G memiliki fitur kamera 10x periskop yang lebih canggih untuk gambar jarak jauh yang lebih tajam

  1. Zoom Lock

Fitur Space Zoom 30x di Galaxy S21 Ultra 5G mendapat peningkatan baru dengan fitur Zoom Lock. Oia, Zoom Lock juga ada di Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G. Namun untuk Galaxy S21 5G Ultra punya kemampuan zoom 100x.

Fitur Zoom Lock ini memanfaatkan AI untuk menjaga titik fokus objek bidikan tetap di tengah bingkai. Selain dibekali dengan teknologi AI yang makin sempurna, kita bisa bikin video dengan kualitas sinematik. 

  1. Directors View

Untuk yang ingin menghasilkan konten video yang lebih kreatif, ada fitur menarik bernama Director's View. Di sini, semua kamera akan hidup atau menyala bersamaan. Tinggal pilih angle mana yang mau dimasukkan ke dalam video. Bisa pakai mode picture in picture (mirip kayak video call), atau split (mirip kayak split screen). 

  1. Single Take

Fitur Single Take yang sebelumnya ada di trio Galaxy S20 juga kembali hadir di trio Galaxy S21 5G dengan membawa pembaruan. Fitur ini membawa pengaturan video baru seperti Highlight Video dan Dynamic Slow-Mo yang bisa menghasilkan video bergaya profesional dengan sekali sentuhan. Kamera trio Galaxy S21 5G juga bisa merekam video dengan resolusi 8K atau Ultra HD yang telah ditingkatkan.

  1. Vlogger View

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus. Jadi kalau mau bikin vlog siaran langsung atau laporan pandangan mata, bisa langsung ada muka kamu di layar smartphone. Mirip dengan saat kita sedang melakukan video call.

Oia, semua layar trio Galaxy S21 5G juga mendukung refresh rate 120Hz. Ga heran kalau layarnya lebih smooth saat sedang nonton video di Youtube, atau bermain game yang terberat sekalipun.

Galaxy S21+ 5G juga didukung dengan baterai berkapasitas 4800 mAh yang lebih besar dari pendahulunya dan akan lebih awet saat digunakan untuk main game atau maraton serial TV. Sedangkan Galaxy S21 5G tetap 4000 mAh, sama dengan Galaxy S20 dulu, dan Galaxy S21 Ultra 5G dibekali baterai 5000 mAh. Jangan lupa, ada dukungan chip Exynos 2100 di semua Samsung Galaxy S21 series.

Yang jelas Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah bisa dipesan mulai tanggal 14 Januari hingga dan 27 Januari 2021,konsumen yang ingin melakukan pre-order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli,JD.id,Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.

Apalagi Samsung memberikan apresiasi dengan memperpanjang masa free upgrade mulai hari ini tanggal 19 Januari hingga 27 Januari 2021, karena antusias dari konsumen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article