home ×
Gadget

5 Fitur Terbaik Kamera Samsung Galaxy S20 dan Cara Pakainya

31 March 2020 By
5 Fitur Terbaik Kamera Samsung Galaxy S20 dan Cara Pakainya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Samsung memang tidak main-main saat menghadirkan smartphone dengan harga yang lumayan. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah kamera. Di Samsung Galaxy S20, kamera  Samsung bisa dibilang bisa diandalkan dengan fitur-fiturnya yang lengkap.

Beberapa seri lalu, Samsung mulai menggebrak dengan adanya fitur Live Focus yang bisa mengambil beragam foto bokeh. Kini Live Focus bisa digunakan tak hanya di foto tapi juga video. Kemudian ada juga supersteady yang membuat para vlogger kepincut Samsung Galaxy.

Selain itu, ada beberapa penambahan fitur yang bikin Galaxy S20 makin menarik untuk dimiliki. Beberapa fitur tersebut di antaranya,

samsung-trio-galaxy-s20-3

Zoom

Semua smartphone seri Galaxy S20 telah dibekali dengan fitur zoom. Samsung menyebutnya sebagai Space Zoom, yang merupakan nama beken dari Hybrid Zoom. Galaxy S20 dan S20 Plus bisa zoom sampai 30 kali, sedangkan S20 Ultra bisa sampai 100x.

Untuk menggunakannya, kamu bisa membuka aplikasi kamera. Posisikan kamera di menu Photo dan kamu bisa melakukan pembesaran gambar atau mendekatkan objek dengan cara 'mencubit layar'. Besaran zoom bisa kamu lihat di atas tombol shutter. Atau bisa juga langsung kamu sentuh angka-angka zoom yang ada di layar.

Single Take

Samsung seri S20 juga menyematkan sebuah fitur di kamera bernama Single Take. Dengan fitur ini kamu tak perlu lagi repot melakukan pengaturan kamera. Sekali pencet tombol shutter maka kamera akan mengambil banyak video dan foto sekaligus.

Single Take memang cukup hebat dan tidak ada di kamera manapun. Fitur kamera tersebut akan menggunakan AI untuk memeriksa scene atau objek yang dibidik. Satu kali jepret maka bisa menghasilkan 10 foto dan merekam empat video langsung.

Setelah selesai, ponsel akan secara otomatis menerapkan efek ke video seperti fast forward, reverse atau loop. Foto dapat diedit dnegan efek Live Focus, filter atau smart crop.

20200211_135258

Rekam Video dengan Cepat

Ketika aplikasi kamera terbuka, layar memang selalu menampilkan posisi shutter untuk mengambil foto, jarang yang berada di posisi merekam video. Makanya, Samsung mengubah teknologi shutter tak hanya untuk mengambil foto tapi juga merekam video dengan cepat.

Ketika kamera dalam posisi foto, lalu ada momen yang ingin kamu rekam dalam format video, tak perlu menggeser fungsi kamera ke video, tapi langsung saja tekan tombol shutter foto dan tahan dalam jangka waktu lama. Kamera akan langsung merekam video meskipun kamera di posisi foto. Jangan dilepas sampai kamu selesai merekam video.

Foto Beruntun dan GIF

Kamera Samsung juga bisa difungsikan untuk mengambil foto beruntun atau membuat gambar GIF. Namun harus pilih salah satu sebelum menggunakannya.

Buka pengaturan kamera. Lalu scroll ke bawah dan cari Swipe Shutter Button to edge. Pilih opsi apakah ingin mengambil foto beruntun atau membuat gambar GIF.

Jika sudah memilih, kembali ke kamera. Lalu posisikan jari anda sedikit di atas lingkaran tombol shutter. Dari situ, geser ke bawah warna putih dari shutter button sampai hanya tersisa lingkaran tepinya. Saat warna putih perlahan menghilang, maka otomatis kamera melakukan jepretan berkali-kali untuk menghasilkan gambar beruntun. Hal yang sama juga bisa kamu lakukan untuk menghasilkan gambar GIF.

hani-galaxy-s20-4

Memang cukup sulit saat pertama kali mencoba mengambil foto beurntun. Namun kalau sudah tahu caranya, lama-lama mudah.

Kamera Selfie yang semakin pintar

Saat mengambil gambar selfie, akan ada dua fitur zoom yang tersedia. Dua pohon disentuh maka semua orang akan bisa masuk ke dalam frame. Lalu kalau orangnya banyak, bagaimana?

Namun dalam pengaturan kamera ada kemungkinan semua orang sebanyak apapun akan masuk ke dalam frame. Kamera S20 bisa mendeteksi wajah dengan fitur Smart Selfie Angle.

Yang Harus kamu lakukan, aktifkan dulu Smart Selfie Angle di Pengaturan kamera. Lalu buka kamera selfie, arahkan ke kerumunan yang ingin kamu ambil selfie. Lalu serahkan semua pada smartphone S20 yang akan membuat semua wajah muat di satu frame.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 17 April 2020 | 12:26:52

Keren. Fitur Terbaru S20, cocok untuk anak Selebgram dan Tiktokers karena Kamera samsung terbest

DHStyle 14 April 2020 | 11:10:08

gila banget nih samsung kalau masalah kamera mah

Alex Aprilio 05 April 2020 | 07:48:07

kalau punya uang cukup. wajib untuk di miliki

D.G.W 31 March 2020 | 19:13:19

andai aja aku punya uang buat beli ini hp buat orang tua aku gtu

Calon Guru 31 March 2020 | 18:38:04

udah pada canggih sedih belun bisa beli

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article