icon-category Technology

5 Fitur Unggulan Redmi Note 7, Ponsel Berkamera 48MP

  • 21 Mar 2019 WIB
  • Bagikan :
    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)
     
    Uzone.id — Xiaomi meluncurkan ponsel yang dinantikan para Mi Fans, yaitu Redmi Note 7. Daya tarik ponsel ini terletak pada kamera dengan resolusi tinggi.
     
    Redmi Note 7 mengusung kamera ganda di bagian belakang bodi, yang satu resolusinya 5MP untuk depth sensor, satunya lagi 48MP.
     
    Ada beberapa hal menarik seputar fitur ponsel satu ini.
    Baca juga: Redmi Note 7 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Mulai Rp1,9 Juta
     
    1. Night Mode
    Selain bokeh, ponsel pintar zaman now biasanya tetap memperhatikan fitur kamera yang bisa menangkap objek dengan tajam dan jernih saat kondisi malam.
     
    Redmi Note 7 mendukung kemampuan Night Mode yang ada pada kamera belakang. Fitur ini bisa dimanfaatkan ketika kondisi low light dan tinggal ubah ke pengaturan Night Mode.
    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)
     
    2. Sensor 48MP
    Siapa yang gak tergoda dengan kamera resolusi tinggi seperti 48MP ini?
     
    Uniknya, Xiaomi membekali Redmi Note 7 dengan sensor dari Samsung ISOCELL, sementara sensor 48MP ini menghasilkan foto setara dengan resolusi 12MP.
     
    Ini bsia dibilang termasuk teknik pixel-binning, yaitu menggabungkan tiap 4 pixel jadi satu. Nah, hasil jepretan dari lensa 48MP itu resolusinya akan 12MP dengan detail 12 dibagi 4.
     
    Tujuannya untuk meningkatkan kualitas gambar, khususnya di kondisi low-light.
    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)
     
    3. Baterai jumbo
    Seperti halnya ponsel kelas menengah lain, Xiaomi gak melewatkan kapasitas baterai besar untuk Redmi Note 7.
     
    Ponsel ini dibekali baterai 4.000 mAh yang diklaim tahan 13 jam untuk setel video, 149 jam untuk putar musik, 7 jam main game, dan 251 jam standby.
     
    4. Kedap percikan air
    Redmi Note 7 memang gak punya sertifikasi IP67 atau IP68 yang mendukung ketahanan air dan debu, alias bisa diajak berenang.
     
    Namun, Redmi Note 7 didukung oleh fitur Splash-proof yang membuat ponsel ini tetap tahan jika terkena percikan air hujan atau ketumpahan air. Tapi tetap gak bisa diajak berenang ya, gaes.
    Baca juga: Adu Spek Galaxy M30 vs. Redmi Note 7
     
    5. Artificial Intelligence
    Sebenarnya poin satu ini bukan hal baru, namun tetap dijadikan unggulan oleh Redmi Note 7. Sebagai contoh, AI pada ponsel ini berada di kamera depan yang resolusinya 13MP.
     
    Pengguna tetap bisa mengatur intensitas efek Beauty dan AI pada kamera juga bisa mendeteksi objek agar warna foto bisa lebih tajam, serta mendukung fitur Face Unlock.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini