icon-category Gadget

5 Fitur Unggulan yang Dihadirkan Samsung Galaxy S21 FE 5G

  • 05 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Samsung Galaxy S21 FE 5G (Dok. Samsung Indonesia)

    Uzone.id - Setelah mengalami penundaan perilisan selama berbulan-bulan, Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy S21 FE sebagai pengganti dari pendahulunya, Samsung S20 FE.

    Ponsel ini memiliki desain yang lebih segar, spesifikasi yang telah diperbarui, dan juga harga yang relatif terjangkau.

    Samsung Galaxy S21 FE memiliki beberapa fitur unggulan, berikut diantaranya.

    Layar Super AMOLED 120Hz + speaker stereo

    Samsung merupakan produsen layar OLED terbaik saat ini, dan Galaxy S21 FE menggunakan salah satu panel kelas atas tersebut.

    Smartphone ini memiliki layar AMOLED Dinamis 6,4 inci dengan desain Infinity-O, resolusi Full HD+, dan kecepatan refresh 120Hz.

    Baca juga: Samsung Perkenalkan Galaxy S21 FE 5G, Ini Spesifikasi Lengkapnya

    Ponsel ini dapat memutar konten HDR10+ dan layar 1200nits. Kalian bisa menggabungkan tampilan layar yang fantastis dengan speaker stereo ponsel dan audio Dolby Atmos, dengan kombinasi ini, Samsung Galaxy S21 FE akan menjadi perangkat multimedia yang apik.

    Pengaturan triple kamera 12MP dengan OIS

    Galaxy S21 FE memiliki setup kamera yang mumpuni, menampilkan tiga kamera: 12MP utama dengan OIS, 12MP ultrawide, dan 8MP telefoto dengan 3x optical zoom serta OIS.

    Meski setup kameranya mirip dengan S20 FE, smartphone ini memiliki sensor kamera ultra-wide yang sedikit lebih besar dan prosesor yang lebih baru, sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan.

    Baca juga: Harga Samsung Galaxy S21 FE di Indonesia Masih Misteri

    Tak seperti kebanyakan ponsel flagship affordable lainnya, Galaxy S21 FE menawarkan kamera telephoto khusus dengan OIS. Tak hanya itu, semua kameranya, termasuk kamera depan 32MP mampu merekam video hingga 4K 6fps.

    Android 12 (One UI 4.0), janjikan tiga kali upgrade OS

    Samsung Galaxy S21 FE meluncur dengan dukungan Android 12 (One UI 4.0) di luar kotak. Perusahaan menjanjikan 3 pembaruan OS, dimana S21 FE akan mendapat pembaruan Android 13, 14 dan 15 di waktu yang akan datang.

    Smartphone ini juga akan mendapat satu tahun tambahan pembaruan keamanan.One UI 4.0 sendiri bisa dibilang interface Android terbaik saat ini, menawarkan desain matang, berbagai fitur serta opsi penyesuaian.

    IP68 Rating

    Tak seperti ponsel entry-flagship lainnya, salah satu keunggulan Samsung Galaxy S21 FE ialah kehadiran sertifikasi IP68 yang dapat bertahan di air dan juga debu.

    Baterai 4.500mAh, pengisian nirkabel

    Baterainya memiliki daya 4500mAh yang bisa bertahan sepanjang hari dan bahkan didukung dengan pengisian cepat 25W dan pengisian wireless 15W. Dengan kombinasi ini, Samsung Galaxy S21 FE diklaim bisa mengisi daya 50 persen dalam 30 menit.

    Fitur tambahan lainnya

    Dari semua fitur unggulan tersebut, Galaxy S21 FE dibekali dengan desain lebih segar dan ramping, mirip dengan Galaxy S21 dengan prosesor Exynos 2100 dan Snapdragon 888.

    Smartphone ini juga dibekali jaringan 5G (SA/NSA), Wi-Fi 6, NFC, dan port USB 3.2 Type-C. Fitur menarik lainnya termasuk Samsung DeX dan Samsung Pay.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini