home ×
Auto

5 Fitur Wuling Cortez Tipe S Pendukung Kondisi New Normal

22 July 2020 By
5 Fitur Wuling Cortez Tipe S Pendukung Kondisi New Normal
Share
Share
Share

Wuling Cortez CT Tipe S (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Era new normal, adaptasi baru, pun begitu ketika kalian harus memilih mobil. Jangan asal banjir fitur, tapi cuma gimmick dan sebenernya gak berfaedah.

Setidaknya, mobil yang kalian pilih harus punya sejumlah fitur yang bisa mendukung adaptasi baru di era new normal ini.

Paling menarik, salah satunya adalah ketika Wuling meluncurkan Cortez tipe S. Selain ini adalah MPV turbo termurah, juga fitur-fiturnya melimpah. Tapi apakah berfaedah?

Nah, setelah ditelusuri, ternyata ada sejumlah fitur di Wuling Cortez tipe S yang berfaedah untuk di era new normal ini. Apa aja?

1. Captain Seat

Ini gak semua MPV punya dan kebetulan ada di Cortez turbo termurah tipe S. Untuk yang varian CVT sudah jadi standar, sementara yang manual, optional.

Captain seat selain ngebuat kabin mobil jadi berasa mewah, juga nyaman diduduki, di era new normal ini punya fungsi tambahan.

Karena konsepnya individual, artinya kalian bisa memastikan jaga jarak di dalam kabin mobil ketika duduk di captain seat.

2. Jok berbahan kulit

Kemudian, selain captain seat, joknya Cortez tipe S juga sudah dibungkus kulit sintetis.

"Jok kulit sintetis lebih mudah dibersihkan dan aman kalau terkena cairan disinfektan, sehingga bisa dibersihkan dan disemprot kapan saja," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

3. Audio steering switch

Nah, fitur ini sebenernya sudah jamak ada di setir-setir mobil kekinian, meski sayangnya, gak semua mobil di kisaran Rp200 jutaan punya fitur ini.

Nah karena di Cortez turbo tipe S sudah ada, maka faedahnya lumayan bermanfaat. Dengan adanya audio steering switch, cukup driver aja yang mengoperasikan hiburan kabin.

"Karena biasanya layar sentuh itu disentuh banyak orang, dengan adanya audio steering switch, setidaknya bisa mengurangi sentuhan di area dasbor," tambahnya.

4. Remote Open Windows and Trunk

Fitur ini sebenernya sudah ada hampir di semua mobil Wuling, cuma barangkali belum banyak yang tau. Padahal, faedahnya di era new normal sangat penting.

Fitur tersebut memungkinkan driver membuka jendela hanya dengan menekan dan tahan tombol unlock di remote, sehingga penumpang cukup duduk manis, gak perlu menyentuh-nyentuh tuas power window.

5. Banyak tempat penyimpanan

Kalau selama ini tempat penyimpanan di mobil nganggur, atau kalaupun ada, jumlahnya terbatas, sehingga kalian terpaksa harus menaruh beberapa benda sekaligus di satu tempat.

Untuk kondisi new normal, jumlah tempat penyimpanan di mobil sangat penting. Karena sebaiknya, kalian tidak mencampur barang-barang pribadi dengan penumpang lain di mobil.

Nah, di Wuling Cortez, setidaknya ada 7 jenis tempat penyimpanan barang di kabinnya, diantaranya cup drink holder, armrest box, glove box compartment, front door pocket, rear door pocket, card holder, seat pocket.

Nah, dari sekian banyak fitur di Cortez turbo tipe S ini, setidaknya 5 fitur diatas bisa berfaedah saat harus melakukan mobilitas menggunakan mobil.

Selain lebih nyaman, juga mengurangi sebanyak mungkin menyentuh area-area yang terdapat di dalam mobil.

VIDEO All New Honda Accord Test Drive, Bukan untuk Pejabat!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 22 July 2020 | 18:21:43

fitur wuling cortez tipe s pendukung

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id