home ×
Auto

5 Fitur yang Berguna di Mobil Saat New Normal, Tetap Bisa Jaga Jarak Fisik

02 June 2020 By
5 Fitur yang Berguna di Mobil Saat New Normal, Tetap Bisa Jaga Jarak Fisik
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Era new normal sedang digaungkan di Indonesia. Sedikit banyak, era ini bakal ngerubah cara bagaimana pabrikan mobil menyajikan fitur-fitur unggulannya di sebuah mobil.

Fitur yang barangkali selama ini terabaikan atau dianggap terlalu canggih, malah diperlukan saat kondisi new normal. Pun begitu dengan fitur-fitur yang selama ini hanya dianggap gimmick semata.

Nah, beberapa fitur dibawah ini kami anggap bakal sangat diperlukan saat pemberlakuan new normal sudah harus kita jalankan:

 

1. AC Dual Zone

Ini juga fitur yang masih jarang di mobil-mobil sejuta umat, biasanya cuma di mobil-mobil mewah aja. Pada dasarnya, fitur ini punya fungsi untuk memisahkan suhu udara kabin yang dikelola AC antara sisi kanan dan kiri, maupun depan dan belakang kabin mobil.

Dengan fitur tersebut, terpisahnya jarak fisik antara pengemudi dan penumpang juga sekaligus bisa menawarkan suhu kabin sesuai selera dan kebutuhan masing-masing orang di dalam kabin mobil.

 

2. Nanoe maupun Air Purifier

Fitur ini masih jarang ada di mobil yang dijual di Indonesia, apalagi kalau bicara mobil-mobil yang kebanyakan orang bisa beli dan pakai.

Salah satu pabrikan yang sudah menyematkan fitur ini adalah Honda berupa fitur Nanoe yang terintegrasi dengan headunit. Fungsinya untuk membersihkan dan menyegarkan udara kabin mobil.

Fungsi yang sama dengan Air Furifier, yang di era new normal seharusnya sudah dijadikan pertimbangan fitur yang harus ada di mobil baru yang dijual di Indonesia. Entah sifatnya terpisah sebagai bonus atau kit standar maupun terintegrasi dengan mobil.

Nanoe dan Air Purifier dipercaya bisa membersihkan udara di dalam kabin, membunuh bakteri, kuman dan bahkan virus. Nah, fitur seperti ini pastinya bakal berguna banget saat new normal kan?

 

3. Power window

Ini fitur sepele yang saat ini hampir semua mobil sudah punya. Cuma dengan adanya pembatasan yang harus dilaukan di dalam kabin mobil, power window yang bekerja dengan baik pada masing-masing pintu akan sangat berfaedah.

Kita bisa membuka tutup jendela sesuai kebutuhan tanpa harus mengandalkan driver atau siapapun, karena secara individual berdasarkan posisi kita duduk, semua ada power window yang bisa dioperasikan secara otonom.

 

4. Soket charger

Fitur ini mulai banyak di mobil-mobil kekinian dan gak mesti mobil-mobil mewah. Pesatnya pengguna smartphone ngebuat soket charger jadi sama pentingnya dengan lokasi SPBU, karena menentukan komunikasi selama perjalanan.

Karenanya, kalau biasanya soket charger cuma diberikan satu di dasbor depan, maka berterimakasihlah kalian pada pabrikan yang sudah menyuguhkan soket charger sebanyak mungkin di kabin mobil, dari depan sampai belakang.

 

5. Pengaturan Audio Penumpang

Di era new normal dimana interaksi pengemudi dan penupang dibatasi, bisa memanfaatkan pengaturan audio khusus untuk penumpang, supaya saat mau mengatur-atur audio gak perlu mengandalkan driver.

Sayang, fitur seperti ini baru sebatas pada mobil-mobil mewah aja. Tapi untuk mobil rakyat, setidaknya pengaturan audio di setir juga bisa membantu, karena bisa meminimalisir interaksi jemari tangan driver ke layar sentuh. Jadi, penumpang tetap aman mengperasikan laya sentuh tersebut.

VIDEO Rekondisi Yamaha NMax 2016, Total Biayanya Bikin Kaget!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id