icon-category Gadget

5 Fitur yang Jadi Pertimbangan Sebelum Beli Vivo S1 Pro

  • 19 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Vivo S1 Pro. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Vivo Indonesia sebentar lagi akan merilis ponsel pintar teranyarnya, S1 Pro. Ponsel satu ini memang mencolok dari segi desain, tapi tentu ada beberapa fitur yang layak disorot juga.

    Vivo S1 Pro hadir dengan ukuran layar 6,38 inci Super AMOLED dengan notch kecil di atasnya. Selain warna Glowing Black, Vivo juga membalut S1 Pro dengan warna Crystal Blue, perpaduan warna ungu dan biru yang sudah pasti menarik perhatian, namun tetap tampak elegan.

    Ada beberapa fitur dari Vivo S1 Pro yang barangkali dapat jadi pertimbangan kamu kalau tertarik membeli ponsel ini. Baca terus, ya.

    1. Quad-camera

    Yup, Vivo S1 Pro resmi masuk ‘geng’ ponsel quad-camera karena ada 4 kamera di bagian belakang dengan desain diamond-cut. Seperti halnya ponsel kekinian, Vivo membekali S1 Pro dengan lensa utama 48MP. 

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vivo S1 Pro

    Sebenarnya kalau pada auto-mode, lensa 48MP ini menggunakan teknologi quad pixel sensor. Artinya, kamera bisa memperbesar ukuran setiap pixel untuk meningkatkan kualitas foto, warna, dan kepekaan cahaya yang masuk. Caranya, tiap 4 pixel digabungkan menjadi 1 pixel berukuran lebih besar.

    Alhasil, hasil resolusi foto setara seperti 12MP (48MP dibagi 4). 

    Meski begitu, pengguna tetap bisa mengubah pengaturan resolusi kamera jadi murni 48MP yang berada di Settings di dalam kamera.

    3 lensa lain dari kamera belakang Vivo S1 Pro adalah 8MP (ultra-wide), 2MP (makro), dan 2MP (depth-sensor).

    (Vivo S1 Pro. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

     

    2. Gak bisa Night Mode

    Masih seputar kamera, Vivo S1 Pro memang bisa mengambil objek foto dari jarak dekat atau makro, bisa wide-angle yang tampak natural tanpa efek fish-eye, hingga bokeh. 

    Namun, sebagai ponsel kekinian, Vivo S1 Pro absen dari fitur Night Mode yang juga kerap dijagokan oleh banyak konsumen.

    3. Baterainya cukup

    Vivo membekali ponsel ini dengan baterai yang terbilang jumbo, yaitu 4.500 mAh dengan kecepatan pengisian daya ulang sekitar 18W. Tentu untuk baterai segini, harusnya cukup-cukup aja untuk digunakan harian, gak bikin capek charging terus.

    4. Prosesor kelas menengah

    Memang belum diungkap harga S1 Pro berapa, tapi kalau melihat dari prosesornya, ponsel ini ditenagai Qualcomm Snapdragon 665. RAM yang masuk ke Indonesia ada 8GB dengan memori internal 128GB, tentu ponsel ini harusnya tetap bisa menunjukan performa yang tetap apik, apalagi untuk game dan multitasking.

    Baca juga: Ini Fungsi 4 Kamera Belakang Vivo V17 Pro

    5. Ada Kids Mode

    Vivo S1 Pro punya aplikasi bawaan yang diberi nama Kids Mode. Di dalamnya berisi pengaturan mengenai pembatasan waktu penggunaan ponsel bagi anak, kontrol cahaya pada layar agar mata gak cepat rusak, hingga notifikasi tentang postur tubuh.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini