Digilife

5 Game yang Bisa Dimainkan Sambil Social Distancing Saat Libur Tahun Baru

  • 26 December 2020
  • Bagikan :
    5 Game yang Bisa Dimainkan Sambil Social Distancing Saat Libur Tahun Baru

     

    Uzone.id - Game merupakan salah satu hiburan yang paling banyak dilakukan oleh warga dunia, termasuk Indonesia, untuk mengisi waktu luang di rumah saja selama pandemi Covid-19. Bahkan diprediksi jumlah gamers di Indonesia akan mencapai angka 100 juta sampai akhir tahun ini.

    Bermain games di smartphone memang terbukti bisa menghabiskan waktu di rumah, tanpa harus berinteraksi langsung dengan para gamers yang lain. Social distancing merupakan salah satu faktor mengapa games digemari.

    Lalu apa saja games yang menarik untuk bisa mendapatkan hiburan sekaligus bisa berinteraksi satu sama lain, meski jaraknya enam meter atau enam mil sekalipun?

    1. Among Us
    Ini merupakan game interaktif yang paling digemari saat ini. Bayangkan, gamers dari Jakarta bisa bermain dengan teman-temannya yang ada di propinsi lain. Bahkan bisa bermain dengan teman antarbenua. Tidak heran jika Among Us dibilang sebagai game terbaik saat pandemi ini karena bisa saling berinteraksi oleh siapa saja di mana saja.

    Baca juga: Pengguna Bulanan Among Us Tembus 500 Juta

    Dalam game yang berlatar kapal luar angkasa, semua orang harus waspada dan bisa mencari siapa Impostor di antara mereka. Impostor memiliki misi untuk mensabotase kapal dan membunuh semua orang. Kegembiraan akan terjadi saat semua orang melakukan meeting darurat dan berdiskusi mencari tahu siapa Impostor sesungguhnya. Di sini, Impostor bisa memfitnah orang lain sehingga dia tidak disalahkan.

    2. Animal Crossing: New Horizons
    Ketika kita tidak bisa mengundang teman atau kolega untuk berkunjung ke rumah, undang saja ke pulau yang anda buat di game Animal Crossing. Di sini, kita bisa mengundang teman untuk melihat sekitar pulau, isi rumah, mengobrol lewat SMS, dan memberikan mereka banyak hadiah. Aktivitas menarik lainnya adalah mengundang teman untuk memancing, atau menonton konser virtual.

    3. Club House Games
    Club House Games merupakan kumpulan board games yang dibuat menjadi virtual. Game ini biasa dimainkan di Nintendo Switch dan berisi 51 board games yang sering kita mainkan di waktu kecil. Tak hanya Monopoly, ada juga Domino, Catur dan Hockey Air.

    Baca juga: Hati-hati! Ada 60 Aplikasi Palsu Among Us yang Sebarkan Malware

    Dua pemain dapat bermain di satu sistem, masing-masing menggunakan satu Joy-Con atau layar sentuh untuk memindahkan bidak. Jika ada empat gamers, maka semua konsol Switch milik mereka sendiri bisa terhubung satu sama lain, hanya dengan satu salinan game. Jika tidak bisa berkumpul dengan teman secara langsung, gamers juga bisa bermain dengan teman dan orang asing secara online.

    4. Head's Up
    Game ini merupakan salah satu yang dimainkan di sebuah acara bernama Eat Bulaga yang tayang di salah satu tv swasta. Jika kita ingin mencobanya, tak perlu menggunakan kartu dan pasir waktu untuk menghitung mundur, cukup gunakan smartphone. Head's Up melibatkan dua orang untuk bermain dengan jarak sekitar 6 meter. Satu orang memegang smartphone yang diletakkan di atas kepala, berisi jawaban. Sedangkan lainnya memberikan petunjuk dari jawaban tersebut.

    5. Spaceteam
    Game ini hampir sama dengan Among Us, menggunakan latar kapal luar angkasa. Namun tidak ada sabotase dan Impostor, semua orang harus bekerja sama mengerjakan perintah di layar. Semua anggota tim harus saling membantu agar tugas bisa cepat selesai dan kapal terhindar dari kerusakan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini