icon-category Gadget

5 Hal Ini yang Jadi Pertimbangan Orang Indonesia Saat Beli Smartphone

  • 11 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id — Saat membeli ponsel baru, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan untuk memilih ponsel tertentu. Mulai dari kamera, desain hingga performa.

Samsung Electronics Indonesia pun mengungkapkan 5 faktor yang menjadi alasan orang-orang membeli ponsel.

Bukan kamera, ternyata 72 persen orang-orang memilih performa hardware sebagai salah satu faktor yang mendorong mereka untuk membeli ponsel.

“Hardware performance, mereka pastinya ingin handphone yang lebih baik dari handphone sebelumnya, misalnya dari entry ke midrange dan seterusnya,” ujar Taufiq Furqan, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Selasa, (06/06).

alt-img

Salah satu contohnya, ketika pembeli hendak membeli smartphone untuk keperluan gaming, mereka akan memilih smartphone yang memiliki prosesor dengan performa CPU dan GPU yang lebih baik dibanding smartphone mereka sebelumnya.

Di posisi kedua adalah baterai yang menjadi faktor penting saat memilih smartphone dengan persentase 41 persen. Menurut Taufiq, daya baterai menjadi hal penting bagi pengguna yang sering bekerja diluar.

Kemudian, sebanyak 22 persen memilih performa kamera sebagai pertimbangan untuk membeli smartphone. Di posisi keempat, OS dan UI masuk dalam top 5 faktor penting yang jadi pertimbangan pengguna memilih ponsel.

“Karena setiap hari jempol kita berinteraksi dengan UI dan OS yang stabil, pastinya ini jadi pertimbangan orang-orang untuk memilih smartphone,” tambahnya.

Di posisi kelima, layar atau display menjadi penentu orang-orang memilih smartphone tertentu. Taufiq menjelaskan kalau setiap hari, mata pengguna menatap layar atau display smartphone.

“19 persen memilih layar atau display, apalagi untuk bermain game, screen atau display yang setiap hari ditatap. Jika layarnya terlalu terang, gelap atau warnanya tidak bagus, itu sudah pasti tidak enak dilihat,” ujar Taufiq.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini