icon-category Gadget

5 Hal yang Bikin Honor Magic V Unggul dari Samsung Galaxy Z Fold3

  • 11 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Honor Magic V (Dok. Honor)

    Uzone.id - Honor akan meluncurkan smartphone foldable pertama mereka Honor Magic V pada 18 Januari 2022 di pasar China.

    Ponsel ini disebut-sebut sebagai saingan baru smartphone Galaxy Z Fold3 dengan spesifikasi yang cukup gahar namun dengan harga yang sedikit lebih terjangkau. 

    Tampaknya, Honor Magic V akan mengalahkan Samsung Galaxy Z Fol3 dalam beberapa hal, berikut diantaranya. 

    Layar yang lebih besar

    Honor Magic V hadir dengan ukuran bodi lebih lebar dari Galaxy Z Fold3 yaitu 6,3 x 2,7 x 0,56 inci. Secara keseluruhan, ponsel ini juga tampak lebih tipis saat dilipat, sehingga smartphone ini akan lebih ringkas saat dimasukkan ke dalam saku.

    Hal ini tentu menjadi kabar baik karena Honor Magic V akan memiliki layar yang lebih luas dan juga akan lebih tipis saat masuk ke saku atau tas. Sedangkan bagi Samsung, ketebalan Galaxy Z Fold3 sebut sebagai hal yang cukup mengecewakan.

    Layar Honor Magic V memiliki ukuran lebih besar dengan 7,9 inci, sedangkan ponsel lipat Fold3 memiliki layar berukuran 7,6 inci. Untuk layar eksternalnya, Magic V memiliki layar 6,35 inci sedangkan Galaxy Z Fold3 memiliki layar luar 6,2 inci.

    Baca juga: S Pen Galaxy S22 Ultra Lebih Lincah 3x Lipat?

    Namun, soal refresh rate, Magic V kalah dari Fold3 karena hanya memiliki kecepatan refresh 90Hz, sedangkan Galaxy Z Fold3 memiliki refresh rate 120Hz.

    Prosesor

    Soal prosesor, Honor Magic V juga lebih unggul karena dibekali dengan prosesor Qualcomm terbaru Snapdragon 8 Gen 1. Prosesor ini hadir sebagai upgrade dari Snapdragon 888 yang ada di Fold3.

    Kombinasi ini akan dilengkapi juga dengan RAM sebesar 12GB di Magic V dengan 2 opsi penyimpanan, 256GB dan 512GB.

    Kamera yang lebih baik

    Dengan trio sensor kamera belakang 50MP, Magic V berpotensi mengalahkan kamera belakang 12MP Galaxy Z Fold 3. 

    Ponsel lipat Honor mengganti kamera telefoto dengan kamera "Spectrum Enhanced". Belum diketahui bagaimana kamera ini bekerja, namun dalam hal kamera belakang, Magic V adalah pemenangnya.

    Begitupun kamera selfie Honor Magic V yang menawarkan sepasang kamera 42MP. Namun, dalam hal inovasi, Samsung Fold3 masih unggul dengan kamera under-display mereka.

    Baca juga: 18 Januari, Ponsel Lipat Honor Magic V Siap Tantang Galaxy Z Fold3

    Baterai

    Magic V memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibanding Galaxy Z Fold3. Ponsel lipat Honor memiliki baterai sebesar 4,750 mAh dengan dukungan teknologi SuperCharging 66W. Sedangkan Fold3 memiliki baterai 4,400 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W.

    Harga

    Soal harga, Honor juga lebih unggul karena dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding smartphone lipat dari Samsung tersebut.

    Honor Magic V dijual di China dengan harga USD1500 atau Rp21,4 jutaan, sedangkan pada peluncuran awalnya, Samsung Galaxy Z Fold3 dijual dengan harga USD1799 atau sekitar Rp25,7 jutaan.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini