Gadget

5 Hal yang Kami Suka dan Tidak Suka dari Mi 11 Lite

  • 27 June 2021
  • Bagikan :

    Mi 11 Lite. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Uzone.id - Setelah sukses meluncurkan Mi 11 di awal tahun, Xiaomi akhirnya memboyong Mi 11 Lite ke Indonesia pada 15 Juni 2021. Dalam pernyataan resminya, Xiaomi sendiri mengklaim bahwa Mi 11 Lite menghadirkan smartphone kelas flagship paling tipis di Indonesia.

    “Mi 11 Lite menghadirkan smartphone kelas flagship paling tipis di Indonesia yang memadukan desain menawan dengan teknologi yang memukau,” tulis Xiaomi Indonesia dalam pernyataan resminya, beberapa waktu lalu.

    Mi 11 Lite memang hadir dengan desain yang elegan. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri dari Mi 11 Lite. Namun, ada juga beberapa hal yang masih menjadi kekurangan dari ponsel ini. Nah, berikut lima hal yang kami suka dan tidak suka dari Mi 11 Lite.

    Desain elegan

    Seperti yang diklaim oleh Xiaomi, Mi 11 Lite memang memiliki desain yang elegan, terlebih untuk varian Peach Pink. Menurut kami, Mi 11 Lite varian Peach Pink ini memiliki warna yang benar-benar menarik perhatian dan menimbulkan kesan mewah.

    Baca juga: Jajal Kamera Xiaomi Mi 11 Lite, Begini Hasil Fotonya

    Berbeda dengan varian Boba Black yang sempat kami buat video unboxing-nya di sini, Mi 11 Lite Peach Pink tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari di bodi belakangnya, karena finishing-nya matte. Desain rumah kameranya juga unik, beda dari ponsel-ponsel lain.

    Bodinya tipis dan ringan

    Bodi Mi 11 Lite ini punya dimensi 160.5 x 75.7 x 6.8 mm dan bobot 517 gram. Jadi ponsel ini juga terasa tipis, ringan, dan halus saat digenggam. Saking mulusnya, kami khawatir kalau ponsel ini gampang jatuh. Tapi, hal ini bisa disiasati dengan silicon case yang sudah tersedia di kotak penjualan Mi 11 Lite.

    Mi 11 Lite juga mengusung layar 6,55 inci AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. Layarnya enak banget dan responsif, apalagi untuk main game.

    Fitur kameranya berlimpah

    Hal lain yang kami suka dari Mi 11 Lite, yaitu fitur kameranya yang banyak dan seru. Untuk Video, ada fitur Steady Video yang mendukung kestabilan dalam perekaman video. Mi 11 Lite juga memungkinkan pengguna merekam dengan resolusi hingga 4K 30FPS. Untuk Photo, ada fitur Zoom hingga 10 kali dan Macro. Ada pula mode Portrait dan Pro untuk membidik objek dengan pengaturan yang lebih kaya.

    Di mode More, ada berbagai fitur yang menarik, seperti Night Mode, Dual Video, Slow Motion, Clone, dan lainnya.

    Bodi belakang dekat kamera panas pas main game

    Itu tadi beberapa hal yang kami suka dari Mi 11 Lite. Sebaliknya, ada juga beberapa hal yang menurut kami menjadi kekurangan dari Mi 11 Lite, yaitu soal bodi belakang yang panas.

    Ketika kami coba untuk bermain PUBG Mobile selama sekitar setengah jam, bodi belakang ponsel ini panas, khususnya di area sekitar kamera.

    Baca juga: Xiaomi Mi 11 Lite Rilis di Indonesia, Cuma Rp3 Jutaan

    Kemarin, ketika kami melakukan setting di awal, pas mau mengaktifkan Mi 11 Lite, area yang sama di bodi belakang ponsel juga terasa panas.

    Prosesor kelas menengah

    Kemudian, hal terakhir yang kami menjadi kekurangan dari ponsel ini adalah prosesornya yang masih kelas menengah. Seperti yang telah dijabarkan di awal, Xiaomi mengklaim bahwa Mi 11 Lite menghadirkan smartphone kelas flagship paling tipis di Indonesia.

    Tapi bila dilihat dari prosesornya, Mi 11 Lite pakai Qualcomm Snapdragon Seri 7. Kebanyakan smartphone kelas menengah di Indonesia juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Seri 7.

    Bahkan dalam acara peluncurannya, Mi 11 Lite menyandingnya diri mereka sendiri dengan ponsel-ponsel kelas menengah dalam sebuah tabel. Jadi, Mi 11 Lite ini sebenarnya smartphone flagship atau mid-range?

    Dok. Xiaomi Indonesia

    Jadi, itu tadi beberapa hal yang kami suka dan tidak suka dari Mi 11 Lite. Terlepas dari itu semua, Mi 11 Lite sendiri dijual dengan tiga varian memori dan harga, yaitu:

    Mi 11 Lite (6GB+64GB) : Rp3,79 juta.
    Mi 11 Lite (6GB+128GB) : Rp 3,89 juta.
    Mi 11 Lite (8GB+128GB) : Rp4,9 juta.