home ×
Gadget

5 Hal yang Layak Dipertimbangkan Sebelum Beli Poco X3 NFC

18 October 2020 By
5 Hal yang Layak Dipertimbangkan Sebelum Beli Poco X3 NFC
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id)

Uzone.id -- Ponsel terbaru dari keluarga Poco, Poco X3 NFC cukup menghebohkan pasar smartphone Indonesia kelas menengah lantaran harga yang dipasang serta spesifikasi yang ditawarkan. Kira-kira apa saja hal yang menjadi andalan Poco X3 NFC agar tetap layak dibeli?

Ada beberapa hal yang diutarakan oleh Xiaomi Indonesia setelah merilis Poco X3 NFC, khususnya mengenai apa yang aspek yang membuat ponsel ini menonjol di kelasnya.

Berikut 5 hal yang layak dipertimbangkan sebelum membeli Poco X3 NFC yang dibanderol mulai Rp3,099 juta ini.

1. Prosesor seri 7 Snapdragon
Poco X3 NFC dipersenjatai Snapdragon 732G dari Qualcomm. Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengklaim kalau chipset ini menjadi yang terbaik di seri Snapdragon 700.

“Performanya kencang untuk kebutuhan sehari-hari, tak lupa dengan tingkat kecerdasan buatan yang andal dan juga irit daya,” tuturnya saat dihubungi Uzone.id, Jumat (16/10).

Baca juga: Spek dan Harga Poco X3 NFC

2. Layar jumbo
Ponsel pintar zaman sekarang memang rasanya sudah semakin luas dari aspek dimensi. Poco X3 NFC mengusung layar 6,67 inci resolusi Full HD+ dan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Tentu kualitas layar seperti ini sudah sangat mumpuni untuk ponsel kelas menengah.

“Ponsel ini juga punya refresh rate 120Hz untuk konten yang lancar mengalir dan memanjakan mata, serta dikombinasikan dengan touch sampling rate 240Hz yang menunjang tingkat responsif saat gaming,” imbuh Stephanie.

3. Baterai
Poco X3 NFC turut mengikuti tren pasar dengan menghadirkan kapasitas baterai 5.160 mAh yang bisa tahan dipakai seharian. Baterai ponsel ini juga didukung dengan fast-charging 33W yang diklaim dapat mengisi penuh baterai ponsel sampai 100 persen selama 65 menit.

4. Kamera resolusi tinggi
Seringkali berbicara soal ponsel Poco, yang ditonjolkan memang aspek performa. Kendati begitu, bahkan dengan ponsel yang menyasar kelas menengah seperti Poco X3 NFC pun, ponsel ini tetap memperhatikan aspek kamera.

(Foto: Uzone.id)

Kamera di bagian belakangnya ada 4, di mana lensa utamanya 64MP dengan sensor Sony IMX 682.

“Kamera ponsel ini bisa mengambil gambar tajam, menangkap video yang stabil. Beberapa fitur membuat kegiatan produksi konten juga jadi menyenangkan, hasilnya pun memuaskan,” tutur Stephanie.

Poco X3 NFC ini juga sudah mendukung video 4K.

5. Fitur tambahan yang sebenarnya diperlukan konsumen
Ada beberapa fitur tambahan yang menjadi pelengkap bagi Poco X3 NFC ini. Menurut Stephanie, fitur itu terdiri dari teknologi pendingin LiquidCool Technology 1.0 Plus yang bisa membantu sesi gaming lebih maksimal dan sertifikasi TUV Rheinland yang dapat membuat mata lebih nyaman.

“Perlindungan IP53 melalui pengujian TUV SUD juga bikin ponsel ini aman dari cipratan air, tak lupa fitur NFC yang selalu dibutuhkan untuk keperluan top-up uang elektronik,” tutup Stephanie.

VIDEO: Unboxing Poco X3 NFC, Upgrade Apalagi Nih?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Apip Pudin 18 October 2020 | 19:17:28

mantap banget semakin canggih aja ini .. dunia makin maju

Satria Kelana 18 October 2020 | 17:20:22

wah ini baru ponsel kelas menengah yang sangat bagus pengen banget punya keren deh terbaik

Killer 卐卐 Ghost 18 October 2020 | 09:40:12

mantap gila keren banget ya ampun

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article