Technology

5 Hal yang Layak Ditunggu di Acara Google I/O

  • 07 May 2019
  • Bagikan :

    (Foto: Tom's Guide)

    Uzone.id -- Google mengadakan acara konferensi tahunan I/O di markasnya di Mountain View, San Francisco, California, Amerika Serikat pada Selasa, 7 Mei 2019 waktu setempat. Tentunya ada beberapa hal menarik yang layak dinantikan.

    Acara I/O biasanya akan disambut oleh pidato dari sang CEO, Sundar Pichai, disusul oleh beberapa eksekutif Google lain yang turut akan menjelaskan tentang berbagai macam produk kepada para undangan.

    Di tahun 2019 ini, Google I/O bakal memperkenalkan berbagai macam fitur dan peningkatan baru dari sistem operasi Android, Google Assistant, dan aplikasi serta layanan lain yang dikembangkan oleh Google.

    Mengutip The Verge, berikut 5 hal yang layak disoroti dari Google I/O.

    1. Ponsel Pixel 3a dan 3a XL

    Duo ponsel Pixel ini dipercaya akan menyasar konsumen kelas menengah karena harganya lebih murah dari versi flagshipnya.

    Dari bocoran yang beredar di berbagai sumber, keduanya dirumorkan akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 670, RAM 4GB, kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP, dan kapasitas baterai 3.000 mAh.

    Kabarnya, harga keduanya berada di bawah US$600 (di bawah Rp8,4 juta).

    2. Detail tentang streaming game Stadia

    Beberapa bulan lalu, Google mengumumkan akan merilis layanan cloud streaming Stadia untuk para gamer. Jadi alih-alih mengunduh aplikasi game satu-satu, gamer tinggal streaming aja di Stadia.

    Nah, Google I/O ini diharapkan bisa menjelaskan lebih rinci mengenai Stadia. Entah itu demo atau informasi spesifik tentang waktu peluncuran untuk konsumen global.

    3. Android Q

    OS Android terbaru yang akan lahir pada tahun ini adalah Android Q. meskipun sudah ada versi beta untuk para pengembang software, namun banyak yang berharap Google bisa mulai memperkenalkan secara umum di panggung I/O tentang Android Q. Mulai dari kontrol privasi, warna tema, dan fitur-fitur menarik lain yang akan hadir di OS Android Q.

    4. Google Assistant

    Layanan asisten pintar ini diprediksi bakal ditingkatkan lebih cerdas lagi oleh Google dan diharapkan akan lebih canggih dari Alexa milik Amazon.

    Intinya, Google Assistant versi baru diharapkan bisa hadir di tahun ini.

    5. Peningkatan Google Photos

    Aplikasi Google Photos sebagai platform menyimpan dan berbagi file foto ini juga dirumorkan akan mengalami peningkatan, khususnya fitur-fitur baru di dalamnya. Masih belum kebayang seperti apa, maka gak heran di acara ini banyak yang berharap Google Photos akan dibahas.