icon-category Music

5 Idola K-Pop yang Dijuluki Ice Princess

  • 25 Jun 2018 WIB
Bagikan :

Penampilan para idola K-Pop di atas panggung memang begitu memukau. Beberapa di antaranya bahkan mendapat julukan sebagai 'ice princess' karena sering terlihat 'dingin' bahkan terkesan 'galak' saat tampil menghibur penggemarnya.

Sebutan 'ice princess' pun diberikan kepada para idola wanita. Para fans terpukau dengan pesona dingin yang diperlihatkan para wanita cantik ini. Padahal, kesan angkuh dan jutek ini hanyalah bagian dari gimmick para idola saat berada di atas panggung.

Lalu, siapa saja idola yang dikenal dengan gelar 'ice princess'?

1. Jessica Jung

Wanita kelahiran 18 April 1989 ini memang terkenal dengan gelar 'ice princess' yang disematkan kepadanya. Ada begitu banyak rumor di kalangan fans soal alasan mengapa kekasih Tyler Kwon ini mendapat julukan tersebut, di antaranya karena ekspresi wajahnya yang terkesan 'dingin', hingga komentarnya yang seringkali dianggap jujur dan berani.

Jessica sendiri mengetahui sebutan 'ice princess' yang diberikan fans kepadanya, namun tak begitu suka membahas soal sebutan tersebut. Gambaran 'wanita sempurna' yang disematkan juga sangat melekat kepadanya.

"Aku sering digambarkan sebagai seseorang yang 'chic', tapi aku rasa orang-orang mengatakan itu hanya berdasarkan penampilanku. Beberapa orang juga mengatakan bahwa aku seorang heodang (istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tampak sempurna, tetapi sebenarnya tidak; bisa juga berarti kikuk dan tidak tahu apa-apa)."

"Banyak orang berpikir aku tidak memiliki kekhawatiran, tapi sebenarnya tidak seperti itu. Aku sebenarnya memikirkan banyak hal," ujar Jessica seperti dilansir Soompi.

2. Irene 'Red Velvet'

Leader Red Velvet yang satu ini dikenal sering memperlihatkan ekspresi 'galak' saat berada di atas panggung. Kesan jutek dan arogan memang terpancar dari wanita kelahiran 1991 ini. Para Reveluv (fans Red Velvet) juga sering membuat meme Irene yang terlihat cuek pada para idola pria.

Kesan galak ini tentu hanya ia tampilkan saat berada di atas panggung, terutama saat ia menyanyikan lagu dengan wajah yang serius. Ia sendiri dikenal sebagai pendengar yang baik untuk timnya.

"Daripada memberi mereka (anggota Red Velvet) saran atau mengatakan hal-hal umum seperti 'Ayo semangat!' atau 'Semuanya akan baik-baik saja', saya mencoba untuk mendengarkan dengan hati-hati, bersimpati, dan berbagi apa yang telah saya lalui di masa lalu," ungkap Irene dalam sebuah wawancara dengan majalah fashion, Dazed.

3. Krystal 'f(x)'

Adik kandung Jessica Jung ini juga ternyata mendapat julukan 'ice princess'. Kabarnya karena jarang tersenyum, image idola dengan watak angkuh pun melekat pada mantan kekasih Kai 'EXO' ini. 

Krystal sendiri beralasan, ia kurang menyukai senyumannya. Maka ia pun jarang memperlihatkan wajah ceria dan lebih memilih image judes dan membangun sosok sebagai idola misterius.

4. Mina 'Twice'

Para fans memberikan idola berdarah Amerika-Jepang ini julukan ice princess karena dalam setiap foto, sang idola memberikan vibe sosok wanita yang dingin.

Mina sendiri mengatakan, ia memang sering mengalami mood swing, yang mungkin membuatnya terlihat judes saat moodnya tidak bagus. 

5. SinB 'GFriend'

Karena wajahnya yang mirip dengan Jessica Jung, SinB kerap mendapat sebutan ice princess.

Saat ia debut, foto teaser miliknya mendapat banyak perhatian netizen karena dianggap mirip dengan Jessica. Dengan bentuk mata, hidung dan dagu yang tajam, membuat penampilannya begitu mirip dengan sang senior, termasuk aura ice princess yang terpanca dari dirinya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini