home ×
Sport

5 Kebiasaan Unik Atlet Bulu Tangkis Muda Indonesia Zaman Now

02 December 2017 By
5 Kebiasaan Unik Atlet Bulu Tangkis Muda Indonesia Zaman Now
Share
Share
Share
Share

Berakhirnya Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2017 di Bangka Belitung (2/12) membuktikan banyak atlet muda bulu tangkis Indonesia yang bisa bersaing dengan para seniornya. Sebut saja juara Asia Junior Championship (AJC) Siti Fadia, juara Indonesia International Challenge Ruselli Hartawan, dan lain-lainnya. 

Mereka mampu melangkah ke babak akhir dengan mengalahkan rekan bahkan seniornya di babak sebelumnya. 

Di balik kehidupan profesional para pebulu tangkis muda Indonesia, ternyata mereka menyimpan berbagai kebiasaan unik. Kebiasaan unik ini mereka lakukan untuk menghilangkan penat setelah rutinitas latihan dan pertandingan.

Berikut ini kumparan (kumparan.com) rangkum 5 kebiasaan unik para pebulu tangkis muda Indonesia zaman now.

1. Menyanyi lagu dangdut

"Dangdut is the music of my country", begitulah kata dari grup musik Project Pop. Membuminya dangdut saat ini juga tengah dialami oleh para atlet bulu tangkis muda di Pelatnas Cipayung. Lagu-lagu mulai dari "Sayang" milik Via Vallen hingga "Sambalado" karya Ayu Ting Ting kerap dinyanyikan para harapan muda Indonesia ini.

Dalam video tersebut trio Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, dan Siti Fadia bahkan tak malu menunjukkan gaya dan ekspresi total untuk membawakan lagu Sambalado.

Seakan telah menjadi obat penat, lantunan lagu dangdut telah menjadi bagian dari para atlet bulu tangkis muda ini. 

2. Membuat video blog (Vlog)

Selain ahli dalam mengayunkan raket di lapangan, para pebulu tangkis muda Indonesia ternyata ada beberapa yang pandai dalam hal videografi. Mereka menyalurkan bakat video mereka dengan membuat sebuah channel di You Tube untuk mengabadikan momen-momen yang telah mereka rangkai. 

Di antara pemain yang hobi membuat vlog adalah Kenas Adi Haryanto, pemain ganda putra besutan PB Djarum. Dalam vlognya, Kenas yang merupakan juara Singapore International Series 2017 kerap mengunggah momen kebersamaan bersama juara All England 2017, Kevin Sanjawa di vlognya, Kavlog.

 

3. Bermain game online

Banyak orang menjadikan game online sebagai cara melepas penat. Sama halnya dengan para pebulu tangkis muda Indonesia. Mereka tak segan-segan menampilkan hobinya bermain game online di akun media sosialnya. Sebut saja Kevin Sanjaya, ganda putra nomor satu dunia. Kevin disebut-sebut menjadi salah satu atlet bulu tangkis Pelatnas yang demam akan game online. 

4. Berdialog dengan para fans via live Instagram

Semakin majunya fitur Instagram ternyata punya manfaat tersendiri bagi para atlet bulu tangkis dan fans-fansnya. Dengan adanya wadah live Instagram, para atlet mampu berdialog dengan fansnya di tengah kesibukan mereka yang padat.

Para fans bisa leluasa menanyakan apa saja yang mereka ingin tahu dari idolanya. Tak hanya itu, para atletpun terkadang kerap curhat pada para fans tentang keadaannya. 

Di antara pebulu tangkis muda yang kerap live Instagram adalah Apriyani Rahayu, harapan baru ganda putri Indonesia kelahiran Konawe, Sulawesi Tenggara. Ia kerap bercerita tentang apa yang ia lalui selama pertandingan kepada para fansnya saat live Instagram.

5. Punya istilah unik

Sebutan "Lur" untuk sesama rekan bulu tangkis, nampak populer di Pelatnas Cipayung. Sebutan ini pertama kali sering diucapkan oleh Fajar Alfian, atlet ganda putra. Fajar kerap memanggil rekan-rekannya dengan sebutan Lur. 

Siapa yang menyangka, bahwa kebiasaan Fajar ini ditiru rekan-rekannya. Sebut saja juara AJC Rehan Naufal hingga atlet muda Shohibul Fikri kerap mengeluarkan kata-kata "Lur" dalam rutinitasnya yang terekam dalam media sosialnya.

Kata "Lur" sendiri pada dasarnya kependekan dari "Dulur" yang berarti saudara dalam bahasa Jawa.

Jadi, mana menurut kamu kebiasaan pebulu tangkis muda yang paling unik?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id