home ×
Gadget

5 Kelebihan Poco F2 Pro yang Bisa ‘Rusak’ Pasar Flagship

16 July 2020 By
5 Kelebihan Poco F2 Pro yang Bisa ‘Rusak’ Pasar Flagship
Share
Share
Share

(Foto: dok. Xiaomi)

Uzone.id -- Poco F2 Pro menjadi kejutan tersendiri dari Xiaomi di panggung peluncuran Redmi 9. Dianggap sebagai ‘pembantai’ pasar flagship, kira-kira apa saja yang menjadi sorotan dari ponsel Poco F2 Pro?

Pertama, prosesor.
Poco F2 Pro dibekali prosesor premium dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865. Prosesor ini setara dengan ponsel-ponsel flagship yang ada seperti seri Galaxy S20 yang dijual di pasar Amerika, Realme X5 Pro, hingga Mi 10.

Prosesor kelas atas ini tentu mampu memberikan performa maksimal, kencang, dan serba cepat dari gaming, multimedia, streaming, dan lain-lain.

Snapdragon 865 juga sudah mendukung jaringan 5G.

Kedua, 5G ready.
Berkaitan dengan poin pertama, Poco F2 Pro sudah mendukung jaringan 5G. Sudah banyak pula ponsel flagship yang turut memberikan dukungan 5G, meskipun di Indonesia jaringan penerus 4G ini belum digelar secara komersial.

“5G ready itu tandanya kalau kita memakai ponsel ini di negara yang sudah siap 5G, secara teknis sudah bisa dirasakan jaringannya. Sudah berfungsi. Tapi kalau di Indonesia memang masih menunggu spektrumnya siap, jadi tergantung pemerintah kapan bisa menggunakan jaringan ini,” tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat konferensi pers virtual pada Selasa sore (14/7).

Ketiga, layar penuh tanpa notch.
Seperti halnya ponsel premium, Poco F2 Pro dibekali layar penuh tanpa ‘gangguan’ seperti notch. Ukuran layarnya pun jumbo, yakni 6,67 inci Full HD+ AMOLED dengan rasio screen-to-body 92,7 persen.

Xiaomi kemudian menggunakan desain pop-up camera untuk menyimpan kamera depannya yang resolusinya 20MP. Xiaomi berharap dengan layar penuh ini dapat memaksimalkan pengalaman gaming dan multitasking pengguna.

Keempat, kamera kelas atas.
Poco F2 Pro memiliki empat lensa di bagian belakang. Berikut rinciannya:

  • 64MP Sony IMX686 (main lens)
  • 13MP (ultra-wide)
  • 5MP (telemacro)
  • 2MP (depth-sensor)

Pihak Xiaomi menyorot sensor lensa utama 64MP yang menggunakan Sony IMX686 yang juga kerap dipakai oleh ponsel-ponsel kelas atas, khususnya agar kualitas foto lebih tajam.

Poco F2 Pro juga menyuguhkan fitur kamera unggulan seperti video 8K yang dapat dimanfaatkan untuk bikin film pendek, video portrait, mode Pro, dan tak lupa video stabilization.

Kelima, harga.
Harga memang menjadi hal krusial yang membuat Xiaomi percaya bahwa Poco F2 Pro memang hadir untuk merusak pasar flagship.

Jika melihat rentang harga ponsel flagship di Indonesia, harganya cenderung di atas Rp10 juta. Sementara Poco F2 Pro dengan begitu ambisius dirilis seharga Rp6,99 juta untuk versi RAM 6GB/128GB, dan Rp7,99 juta versi RAM 8GB/256GB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 July 2020 | 10:45:58

kelebihanya poco f2 apa emangnya itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id