icon-category Gadget

5 Keunggulan Kamera Mirrorless Fujifilm X-T4

  • 28 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Di awal tahun 2020 Fujifilm Indonesia memboyong kamera mirrorless terbaru di seri X-T, yakni X-T4. Penerus X-T3 ini tentu memiliki beberapa keunggulan yang menjadi daya tariknya. 

    Dari apa yang dituturkan Anggiawan Pratama selaku Marketing Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, Fujifilm X-T4 ini memang menargetkan para kreator konten yang doyan vlogging, para videografer dan sinematografer profesional.

    Apa saja kira-kira yang menjadi sorotan utama dari kamera yang memiliki bobot 607 gram ini?

    IBIS

    Memiliki kepanjangan In-body Image Stabilization, fitur satu ini berfungsi sebagai peredam goyangan tangan, alias efek tremor saat pengguna merekam video sambil bergerak. 

    IBIS ini punya sensor gyro yang dikembangkan, bisa meningkat sampai 8 kali akurasi deteksi goyangan. Buat videografer yang suka ambil objek serba bergerak, konten kreator yg sering di outdoor, fitur bakal berguna untuk mengurangi guncangan kamera.

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Baca juga: Harga dan Spesifikasi Fujifilm X-T4

    Seperti fungsi OIS pada ponsel pintar, fitur IBIS ini bisa membuat hasil rekaman lebih stabil gambarnya.

    Fujifilm X-T4 menjadi kamera mirrorless pertama di seri XT yanag memiliki IBIS.

    “Eterna Bleach Bypass”

    Fitur ini merupakan mode film simulation terbaru berupa penyediaan tone warna yang serbaguna dengan teknik pemrosesan tradisional. 

    Sederhananya, fitur ini bisa menghasilkan gambar dengan saturasi rendah dan kontras tinggi untuk suasana khusus sesuai kemauan pengguna.

    “Fitur ini cukup menarik ya karena seperti memainkan sinematografi dan bisa pilih sesuai keinginan aja,” ungkap fotografer profesional Adit KP usai peluncuran produk saat ditemui Uzone.id di Jakarta, Kamis (27/2).

    Shutter 15fps

    Masih menurut Adit, fitur ultra-fast local plane shutter di kamera ini unik karena bisa mengambil foto non-stop dalam kecepatan 15fps. Jika dibandingkan pendahulunya, X-T3 cuma bisa 11fps.

    Burst shoot sampai 15fps, ini juga keren ya, cara kerjanya cepat juga, jadi menangkap objek bisa semakin detail,” kata Adit.

    Baca juga: FOTO: Melihat Fujifilm X-T4 dari Dekat

    Layar yang bisa diputar

    Kelebihan lain dari Fujifilm X-T4 adalah layar LCD yang lebih fleksibel, dalam artian layarnya bisa diputar sampai ke arah depan. Layar dengan fungsi touch screen ini sudah pasti akan membantu aktivitas vlogging semakin efektif.

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Baterai lebih kuat

    Fujifilm X-T4 punya baterai yang berbeda dari produk-produk sebelumnya. Ukurannya lebih besar dan diberi nama NP-W235 dengan kapasitas yang juga lebih jumbo 1,5 kali lipat dari X-T3. Baterai kamera ini juga didukung kemampuan fast-charging dengan USB-C.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini