icon-category Gadget

5 Keunggulan realme 9 Pro yang Layak Dipertimbangkan untuk Dibeli

  • 25 Feb 2022 WIB
Bagikan :
realme 9 pro (Foto: Dok realme Indonesia)

Uzone.id - realme 9 Pro telah memperkenalkan smartphone terbarunya di tahun ini, yakni varian realme 9 Pro series. Salah satu yang menarik adalah realme 9 Pro biasa. Smartphone baru ini diklaim bisa membuat realme mempertahankan posisinya di Top 5 pasar smartphone global.

realme 9 Pro merupakan smartphone dengan performa layaknya perangkat flagship, meskipun dia dijual untuk segmen menengah. Flagship yang dimaksud tidak hanya dari sisi prosesor tapi juga layar yang mengusung 120Hz dan kamera yang cukup bisa diandalkan saat merekam video atau foto di malam hari.

Baca juga: realme 9 Ludes Dalam 10 Menit

Smartphone realme 9 Pro ini telah bisa dibeli mulai hari ini, 25 Februari 2022, di realme official store online dan offline seluruh Indonesia, termasuk di Shopee dan JD.ID. Jika realme 9 Pro, yang disebut smartphone dengan Performa Flagship, dijual seharga Rp 3.799.000 untuk varian RAM/ROM 6GB/128GB, maka realme 9 Pro+ dengan RAM/ROM 8GB/128GB seharga Rp4.999.000.

Berikut ini 5 hal yang bisa bikin realme 9 Pro jadi pertimbangan untuk membeli smartphone baru:

Desain unik, berubah warna

Smartphone flagship performance in mid-range realme 9 Pro juga hadir dengan dua varian warna: Sunrise Blue dan Aurora Green. Khusus untuk Sunrise Blue, cover belakangnya diklaim bisa berubah warna jika bertemu dengan sinar matahari. Light Shift Design. Konsep desain ini menjadikan realme 9 Pro khusus varian warna Sunrise Blue, akan berubah warna jika terkena pantulan cahaya matahari. 

Bagian belakang smartphone akan berubah warna dari biru menjadi agak kemerahan dalam kurun waktu sekitar 3 detik saat terkena pancaran cahaya matahari secara langsung, sesuai dengan warna matahari terbit.

Baca juga: Dibanderol Rp3 Jutaan, Apa Aja Kelebihan Realme 9 Pro?

Jika meletakkan sesuatu yang menghalangi sinar, maka bagian yang tertutupi tersebut tidak akan berubah warna, mengikuti prinsip photochromic. Desain seperti ini cukup sulit diterapkan karena pertimbangan material yang berlapis dan kapasitas daya yang dapat menyebabkan bodi smartphone menjadi tebal, namun realme berhasil membuat realme 9 Pro tipis dan ringan, hanya 8,5mm dan 195 gram.

Layar 120Hz

Memiliki bentang layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412x1080 dan 90,8% rasio bodi ke layar, main game maupun menonton multimedia di realme 9 Pro menghasilkan visualisasi yang mulus diatas refresh rate 120Hz dan 240Hz touch sampling rate.

Pengguna bisa memilih secara otomatis maupun mengaturnya secara default, mulai dari tingkat tinggi 120Hz agar animasi di layar mulus atau tingkat standar 60Hz untuk efisiensi daya.

Bisa tambah memori otomatis

Fitur di dalam realme 9 Pro sejatinya sudah ada di beberapa pendahulunya. Namanya Dynamic RAM Expansion (DRE). Seperti namanya, DRE memungkinkan pengguna memperluas RAM di smartphone. Aksi penambahan RAM ini memang dilakukan secara virtual dengan menggunakan penyimpanan internal ponsel.

Hal ini bisa dilakukan melalui menu Pengaturan, lalu Tentang Ponsel, klik RAM. Di realme 9 Pro, pengguna bisa menambah RAM mulai dari 1GB sampai 5GB.

realme 9 Pro varian tertinggi memiliki kapasitas RAM/ROM 8GB/128GB, sedangkan kapasitas lainnya ada juga yang 6GB/128GB.

Snapdragon 695 5G terjangkau

Hadirnya konektivitas 5G pada realme 9 Pro juga semakin menegaskan realme sebagai 5G Popularizer di Indonesia dengan menawarkan smartphone 5G rasa flagship di segmen harga menengah sehingga makin banyak anak muda dapat mengakses teknologi 5G yang dapat dijangkau oleh kantong mereka. 

Mengambil posisi sebagai flagship performance in mid-range, realme 9 Pro dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 695 5G yang dibuat dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G. Mengandalkan arsitektur CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619, Snapdragon 695 mengusung Qualcomm AI Engine yang diproses oleh prosesor Hexagon Vector Extensions dan mendukung spektrum mmWave 5G. 

Kamera dan street photography

Dari sektor kamera, realme 9 Pro juga dilengkapi konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119o beresolusi 8MP, dan kamera makro beresolusi 2MP.

Performa kamera smartphone ini didukung oleh fitur unggulan Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak & Zoom dan 90’s Pop Filter yang memudahkan anak muda berkreasi dalam memotret hanya dalam satu klik.

Kamera depan dari realme 9 Pro memiliki resolusi 16MP dan 79,3o wide-angle serta dukungan fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR Video yang menghasilkan foto dan rekaman video selfie lebih kaya akan detail dan warna.

Kini kita bisa menentukan pilihan smartphone sesuai budget. Tak perlu malah untuk memiliki smartphone berkualitas.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini