home ×
Auto

5 Keuntungan Sewa Mobil daripada Transportasi Umum untuk Libur Panjang

27 October 2020 By
5 Keuntungan Sewa Mobil daripada Transportasi Umum untuk Libur Panjang
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kebanyakan traveller, terutama yang suka travelling lebih suka menggunakan transportasi umum saat berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Namun, menyewa mobil untuk liburan bisa jadi opsi terbaik untuk mendapatkan pengalaman yang seru.

Di beberapa kota di Indonesia yang menjadi destinasi wisata sudah banyak yang menyediakan mobil untuk disewa oleh pelancong dengan harga beragam tentunya.

Berikut ini 5 alasan menyewa mobil untuk liburan menjadi pilihan yang logis.

1. Kenyamanan

Tidak ada moda transportasi lain yang memberi kenyamanan dan kebebasan layaknya mengendarai mobil sendiri.

Self drive menawarkan fleksibilitas 100 persen dan kebebasan penuh untuk bergerak.

Kalian tidak perlu terpaku pada jadwal sehingga bisa mengubah rencana seiring berjalannya waktu. Lagi pula, memutar haluan secara spontan di tengah perjalanan menjadi bagian liburan paling berkesan.

Apalagi kalau jumlah hari libur terbatas sehingga menghabiskan waktu berjam-jam di bus dan kereta api sungguh sayang waktu.

Transportasi umum seringkali butuh waktu dua kali lipat untuk mencapai tujuan karena banyaknya pemberhentian dan ganti moda angkutan umum.

Kamu juga bisa menepi di sisi jalan untuk melihat pemandangan dan tak perlu menunggu kereta atau bus untuk datang. Maka dari itu akan lebih nyaman dengan menyewa mobil.

BACA JUGA: Raih Double Podium MotoGP Teruel, Suzuki Rilis Satria F150 Warna Baru

2. Hemat biaya

Transportasi umum bisa jadi pilihan termurah untuk berkeliling sebagian besar kota, namun untuk tingkat kenyamanan dan kebebasan yang diberikannya, menyewa mobil kalau dihitung-hitung bisa lebih murah.

Soal pembelian bensin atau solar juga harus kamu perhitungkan. Kamu bisa pilih mobil yang irit bahan bakar namun bisa mengakomodasi barang bawaan hingga anggota keluarga yang ikut liburan dengan kamu.

Jenis MPV macam Toyota Avanza, Daihatsu Xenia atau Suzuki Ertiga bisa jadi pilihan yang bagus.

Namun, kalau kamu bepergian sendirian mungkin bisa hemat dengan mengandalkan transportasi bus atau kereta api. Tapi kalau pergi bersama pasangan atau keluarga, menyewa mobil bisa menghemat anggaran liburan kamu.

3. Kenyamanan

Kendaraan yang bisa dibawa oleh kamu sendiri bisa menawarkan tingkat kenyamanan yang tidak disediakan sebagian besar transportasi umum.

Kamu bisa mendapat lebih banyak spot destinasi dan punya akses yang lebih mudah dibandingkan pakai kendaraan umum.

Selama perjalanan, menyewa mobil juga bisa dinikmati kenyamanan AC dan fitur hiburan yang terdapat pada head unit.

Kenyamanan juga didapat dengan menjaga kabin tetap bersih. Kamu bisa menepi sebentar untuk menikmati kuliner, udara atau sekedar ke toilet sepanjang perjalanan.

4. Temukan destinasi baru

Sayang rasanya kalau menyewa mobil tidak dimanfaatkan untuk menyambangi spot-spot destinasi yang belum pernah kamu kunjungi.

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi lokasi yang tidak umum dan menemukan bagian-bagian yang masih sarat tradisi yang tidak bisa dilihat pelancong lain.

Namun, tentu pertimbangkan juga dengan jarak tempuhnya yang bisa kamu lacak melalui GPS, sehingga kamu bisa mengira-ngira waktu yang akan dihabiskan untuk menjelajahi lokasi-lokasi yang kamu tuju.

5. Ketahui aturannya

Ketika kamu mempertimbangkan untuk menyewa mobil, kamu harus baca dulu aturan yang diberikan oleh perusahaan penyewa mobil.

Aturan setiap perusahaan bisa berbeda-beda. Pengalaman saya menyewa mobil di Bali di perusahaan rental, terdapat aturan seperti kalau penyewa mobil kena tilang maka kena denda juga oleh perusahaan rental.

Selain itu, kalau bodi mobil sampai lecet oleh penyewa maka akan kena denda tentunya. Makanya, menyewa mobil dengan sekaligus menyewa supirnya bisa jadi pertimbangan demi menghindari risiko selama mobil tersebut kita sewa. (Mapping Megan / Uzone.id)

 

VIDEO Mitsubishi Xpander Black Edition + Bonus Scene Xpander Cross Rockford Fostgate

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article